Hadiri Salat Ied, Bupati Soppeng: Kami Tak Tega Warga Dirawat di Daerah Lain

SOPPENG, DJOURNALIST.com – Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak dan keluarga melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Darussalam Watansoppeng, Minggu, 24/5/2020.

Salat Ied yang di laksanakan oleh pengurus yayasan masjid agung darussalam ini terapkan protokol kesehatan dengan tes suhu tubuh, penyemprotan desinfektan dan physical dastancing.

Bupati Soppeng dalam dalam sambutannya mengatakan melalui kesempatan ini ijinkan saya atas nama keluarga dan Pemerintah Kabupaten Soppeng menyampaikan permohonan maaf yang setingginya bila mana ada salah dan khilaf selama ini.

Lebaran kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan bahkan ini pertama dalam sejarah. Semenjak wabah Covid-19 ini mulai masuk di daerah kita kegiatan-kegiatan kita sudah mulai terbatas, akan tetapi itu adalah salah satu cara kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di tahun-tahun sebelumnya di mana dalam sambutan saya selalu menyampaikan segala program-program dan prestasi pemerintah dalam setahun, tetapi kali ini saya akan menyampaikan kepada kita semua atas apa yang terjadi selama ini di daerah kita selama wabah covid-19 ini.

Alhamdulillah Pemerintah telah menghadirkan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) yang mana bertujuan untuk memeriksa Uji Swab Covid-19 dengan alat PCR nya.

Selain itu ruang isolasi yang kami sediakan di Eks RSUD Ajjapangeng bagi pasien penderita Covid-19. Kenapa kami hadirkan ruang isolasi ini karena kami selaku Pemerintah Daerah tak tega melihat warga kami di rawat di daerah lain.

Saat ini sudah ada beberapa Daerah tetangga yang kami terima untuk pemeriksaan Swab, tapi kami sampaikan untuk Swabnya kami terima tapi mohon maaf pasiennya tidak kami terima. (**)