Alhamdulillah, 160 Tenaga Kesehatan di Luwu Utara Negatif Covid-19

LUTRA, DJOURNALIST.com – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, Komang Krisna, menyampaikan informasi yang cukup menggembirakan. 160 tenaga kesehatan di tiga kecamatan, masing-masing Masamba, Baebunta dan Sukamaju, terkonfirmasi negatif covid-19.

“Hasil menggembirakan bagi tenaga kesehatan di wilayah Puskesmas Baebunta, Sukamaju dan Masamba. Berdasarkan hasil uji PCR di BBLK Makassar, 160 spesimen swab tenaga kesehatan semuanya terkonfirmasi negatif covid-19,” ungkap Komang, Rabu (3/6/2020), di Masamba.

Pengambilan sampel atau spesimen swab hidung dan tenggorokan terhadap 160 tenaga kesehatan ini dilakukan sejak 28 – 31 Mei 2020 oleh Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan Luwu Utara. “Sampai saat ini tenaga kesehatan di Luwu Utara belum ada yang terpapar covid-19,” terangnya.

Pada kesempatan ini pula, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Luwu Utara ini juga menyampaikan bahwa Tim Gerak Cepat Dinkes Lutra masih terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan contact tracing terhadap klaster pasar.

Sementara itu, salah seorang Bidang Desa yang enggan disebut namanya tak lupa mengungkapkan rasa syukur atas keluarnya hasil uji PCR terhadap 160 tenaga kesehatan. “Syukur alhamdulillah, hasil kami negatif. Padahal kami juga gelisah menunggu hasilnya,” kata dia sambil tersenyum.

Berikut perkembangan terbaru covid-19 di Lutra sampai 3 Juni 2020: Untuk kasus ODP, sejauh ini berjumlah 212 orang. 191 selesai pemantauan dan 21 orang dalam proses pemantauan. Sementara kasus PDP, dari 26 PDP, 25 di antaranya sembuh, dan satu meninggal. Untuk kasus positif covid-19, sampai saat ini berjumlah 43 kasus, 27 orang sembuh, 15 dirawat/karantina, dan satu meninggal. (LH)