APT Apresiasi Satgas Covid-19 PT Pelindo IV Makassar

Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) melakukan kunjungan kerja di Kantor PT Pelindo Cabang Makassar Jalan Nusantara Kecamatan Wajo, Jumat 5 Juni 2020

Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta (APT) melakukan kunjungan kerja di Kantor PT Pelindo Cabang Makassar Jalan Nusantara Kecamatan Wajo, Jumat 5 Juni 2020

MAKASSAR,DJOURNALIST.com –  Anggota DPRD Sulawesi Selatan Andre Prasetyo Tanta  (APT) melakukan kunjungan kerja di Kantor PT Pelindo Cabang Makassar Jalan Nusantara Kecamatan Wajo, Jumat 5 Juni 2020. Dengan agenda pemantauan pecengahan dan pengawasan penularan Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungan kerja dipelido IV disambut oleh satuan tugas penanganan Covid 19 Maudi beserta para pimpinan PT Pelindo IV Makassar.

Dalam sambutannya Maudi memaparkan langkah-langkah yang telah dilakukan oleh PT Pelndo dalam mencegah penularan Covid-19

.”Lanhkah yang kami alakukan berupa Work From Home (WFH) bagi karyawan yang berusia 46 tahun 50 % dan WFO bagi umur 45 Tahun kebawah 50 %. Tahap selanjutya yaitu melakukan vaksin kekebalan tubuh kepada setiap karyawan yang berada dilingkup Pelindo IV untuk mendukung pelayanan tetap berjalan terutama kepada karaywan yang bersentuhan langsung dengan pelayanan, dan lanjut dalam aspek pelayanan penumpang PT Pelido sangat ketat dalam penerapan protokoler Covid,”ujar Maudi.

LLebih lanjut Maudi mengatakan, bagi penunpang dilakukan pengukuran suhu tubuh , penumpang yang suhu tubuh diatas rata rata maka akan direkomendasikan/dirujuk ke balai kesehatan pelabuhan untuk dillakukan tindakan lebih jauh.

Adapun APT mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Pelindo dalam ,melakukan pencegahan penularan Coivd-19,

“Saya sengaja melakukan kunjungan di PT Pelindo IV Makasar karena Pelindo sebagai operator kepelabuhanan yang melayani penumpang dari berbagai daerah. Tentunya ini rawan, makanya kita ingin memastikan langkah-langkah apa yang dilakukan pihak Pelindo dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid19,”katanya.