Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Aras Salurkan Bantuan BSPS di Tiga Daerah

Hamka Anas selaku tim ahli anggota DPR RI Muhammad Aras, Senin 8 Juni 2020 saat berada Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru.

Hamka Anas selaku tim ahli anggota DPR RI Muhammad Aras, Senin 8 Juni 2020 saat berada Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  —  Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Muhammad Aras melakukan sosialisasi di Kabupaten Barru .

Sosialisasi yang dilakukan berupa penyerahan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk tiga kecamatan. “Saya hadir mewakili Dr H Aras untuk mengawal aspirasi di tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Barru. Kami membagi 1000 program 360 bedah rumah untuk kepala keluarga (KK),”ujar Hamka Anas selaku tim ahli anggota DPR RI Muhammad Aras, Senin 8 Juni

Dihadapan warga juga dipaparkan bahwa BSPS yang di Kabupaten Barru murni aspirasi dari Dr H Aras yang masih tercatat sebagai ketua DPW PPP Sulsel ini.

Salah seorang warga bernama Dalle mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan pemerintah melalui aspirasi Aras. “Kami sangat berterimakasih atas adanya bantuan pemerintah melalui program yang disalurkan oleh anggota dewan,”ucap Dalle.

Aras juga melibatkan tim tekhnis dari dinas PU Kabupaten Barru. Masyarakat Desa Garessi yang menerima bantuan sekitar 20 KK.

Detelah sosialisai di tunjuklah Irwan sebagai ketua kelompok dengan nama SIPAMMASE-MASE. ” Di setiap 15 KK di bentuklah satu kelompok, khusus di Desa Garessi Kecamatan Tanete Rilau kabupaten Barru penerima bantuan berjumlah 20 KK”jelas Hamka Anas.

Hamka merinci untuk bahan bangunan sebesar Rp 15 juta sedangkan upah kerja sebesar Rp 2, 5 juta. Sosialisasi yang dilakukan Aras yang juga anggota badan anggaran (Banggar) DPR RI ini disaksikan kepala Desa Garessi, Lukman.

Diketahui, total program beda rumah ini sebanyak 1.000 rumah untuk 1.000 KK. Terdiri dari 360 rumah di Kabupaten Barru dan 310 rumah di Kabupaten Bone dan Kota Parepare.