Akibat Covid-19, Anggaran Renovasi Stadion Mattoanging Dipangkas Rp 92 Miliar

Ketua Komisi E Bidang Kesra DPRD Sulsel Rusdin Tabi (kiri) bersama dengan Wakil Ketua Komisi E Arum Spink saat menggelar rapat dengan mitra kerjanya, Rabu 10 Juni 2020.

Ketua Komisi E Bidang Kesra DPRD Sulsel Rusdin Tabi (kiri) bersama dengan Wakil Ketua Komisi E Arum Spink (kanan) saat menggelar rapat dengan mitra kerjanya, Rabu 10 Juni 2020.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Akibat dari recofusing anggaran APBD tahun 2020 Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan harus rela anggaran renovasi stadion mattoanging dipangkas hingga Rp 92 mikiar untuk penanganan Covid-19.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan Andi Arwien Asiz mengatakan, sebelum ada recofusing anggaran stadion mattoanging disediakan Rp 200 miliar. Namun setelah dialihkan kini tersisa Rp 92 miliar.

“Dialihkan untuk Covid-19,”ujar Arwien dalam rapat dengan Komisi E Bidang Kesra DPRD Sulawesi Selatan.

Ia menjelaskan, sejak bulan Maret pemerintah provinsi Sulawesi Selatan melakukan recofusing anggaran untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp 500 miliar. Akibatnya beberapa program prioritas gubernur harus terhambat. Salah satunya renovasi stadion ini.

Lanjut Arwien untuk rehabilitasi struktur bangunan stadion mattoanging tidak dapat dilakukan pasalnya dari hasil audit struktur bangunan saat ini dianggap tidak bisa menopang puluhan ribu suporter.

“Dengan stadion yang berstandar internasional sesuai dengan aturan FIFA,”jelasnya.

Adapun Ketua Komisi E DPRD Sulawesi Selatan Rusdin Tabi meminta seluruh mitra kerjanya untuk secepatnya menyelesaikan laporannya terkait kendala yang ditemukan untuk disampaikan ke komisi nya.