Kepala BPBD Soppeng: Warga Kampiri yang Tenggelam Diduga Kelelahan

SOPPENG, DJOURNALIST.com – Warga Desa Kampiri, Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng, korban tenggelam di Sungai Walennae ditemukan tak bernyawa. Diketahuai korban tenggelam bernama Muh.Takwa, Laki-Laki, 30Tahun.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Soppeng, Sahrani Razak, S.ip mengatakan berdasarkan infomasi yang kami dapatkan bahwa pada saat itu korban menjaring (Jala) ikan bersama rekannya.

“Karena tak mendapat ikan di tepi sungai, akhirnya korban berenang ketengah sungai sambil membawa jaringnya, pada saat di tengah sungai di duga korban mulai kelelahan,” ucapnya.

Lanjut Sharani katakan karena air sungai yang begitu deras sehingga membuat korban terbawa arus dan tenggelam sekitar pukul 16.00 Wita.

“Dengan menggunakan perahu warga berhasil menemukan korban tidak jauh dari tempatnya menjaring ikan, namun naas korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa,” ungkapnya.

TRC BPBD Soppeng yang tiba dilokasi sekitar 1 jam lebih dari tenggelamnya korban membantu warga mengevakuasi dari sungai kerumah korban.

“Sekitar pukul 17.15 Wita kami baru menerima informasi bahwa ada warga yang tenggelem di Sungai Walennae, Desa Kampiri seketika itupun tim kami menuju ke lokasi,” tutup Kepala Pelaksana BPBD Soppeng.