Yusran Tantang Stakeholder Pendidikan Ciptakan Inovasi Hadapi Pandemi

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pj Walikota Makassar, Prof Yusran Jusuf melakukan rembuk bersama seluruh stakeholder pendidikan lingkup Kota Makassar membahas tantangan dunia pendidikan di masa pandemi Virus Covid-19. Diskusi yang digelar secara virtual ini berlangsung menarik dengan melibatkan ratusan praktisi pendidikan. Pada kesempatan ini, Yusran mengajak seluruh pihak untuk berani menciptakan inovasi metode pendidikan sebagai jalan keluar terhadap berbagai persoalan yang muncul akibat wabah.

“Wabah virus mengubah banyak hal, termasuk dunia pendidikan. Tiga bulan terakhir ini kita menjalani pembelajaran jarak jauh. Kita sangat berharap tidak terjadi pengurangan kualitas dibanding saat pembelajaran di masa normal. Pada momentum ini, saya ingin mengajak semua pihak, baik itu para guru, organisasi PGRI, Dewan Pendidikan, dan siapa saja untuk berani menciptakan inovasi yang bisa menjadi solusi pendidikan ditengah wabah ini” ujar Yusran saat membuka Silaturahmi Stakeholder Pendidikan secara virtual, Selasa (16/6/2020).

Menurut Yusran, pendidikan merupakan salah satu sektor yang paling penting yang harus terus ditingkatkan mutu dan kualitasnya, baik itu dari sisi Sumber Daya Manusianya, infrastruktur, termasuk metode pembelajaran di tengah pandemic.

“Pendidikan kita mengalami metode pembelajaran yang berubah. Pandemi ini menuntut kita untuk memperkuat sinergi, kerja kolektif sesuai kompetensi masing-masing. Mari kita tata secara simultan, kita letakkan pondasi yang bagus untuk menjadi roadmap pendidikan kita kedepan” lanjut Yusran.  (**)