Temui Pimpinan Dewan Sulsel, Tim Kaukus Masjid 99 Kubah Berhasil Kumpulkan Donasi Rp 400 Juta

Tim Kaukus Masjid 99 Kubah menemui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan (DPRD Sulsel) Andi Ina Kartika Sari, Senin 22 Juni 2020.

Tim Kaukus Masjid 99 Kubah menemui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan (DPRD Sulsel) Andi Ina Kartika Sari, Senin 22 Juni 2020.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Tim Kaukus Masjid 99 Kubah menemui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan (DPRD Sulsel) Andi Ina Kartika Sari, Senin 22 Juni 2020.

Pertemuan itu dilaksanakan di ruang kerja Ketua DPRD Sulsel. Hadir dalam pertemuan tersebut Hasrullah, Sakka Pati, Firdaus Muhammad, dan Sudirman Numba.

Sementara mendampingi Ina Kartika dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni’matullah Erbe dan Muzayyin Arief.

Seusai pertemuan, Hasrullah menyatakan pimpinan DPRD memberikan respon yang begitu luar biasa.

Bahkan pimpinan kata Hasrul berjanji akan memberikan anggaran kelanjutan pembangunan Masjid 99 Kubah di Jl Metro Tanjung Bunga tahun ini. Kalau tidak, maka dianggarkan di pembahasan APBD 2021.

Pada pertemuan tersebut, Hasrul mengaku baru mengetahui jika pembangunan masjid itu sudah dianggarkan tiga kali.

“Satu yang saya lihat dari pimpinan DPRD melakukan political will, tetap melanjutkan pembangunan masjid. Ini masjid, maka itu saya anggap luar biasa. Kemudian yang dia singgung nanti ia akan panggil pihak-pihak terkait,” kata Hasrul,.

Menyangkut kendala, kata Hasrul nanti DPRD yang menanyakan langsung ke Gubernur Sulsel  Nurdin Abdullah (NA).

“Bola sudah di DPRD. DPRD sudah menyampaikan dan kami ada sembilan komitmen yang kami tawarkan dan beliau (Andi Ina) sangat simpati dan mengapresiasi Kaukus 99 Kubah,” katanya.

“Ini adalah gerakan moral dan pimpinan DPRD mengatakan tetap harus dilanjutkan. Nanti DPRD melakukan koordinasi dengan Pak Gubernur,” Hasrul menambahkan.

Sementara itu, Tim Kecil Kaukus Masjid 99 Kubah lainnya, Sakka Pati mengatakan, pihaknya telah berhasil mengumpul donasi sekira Rp 400 juta.

“Hampir satu bulan kurang lebih Rp 400 juta terkumpul. Gerakan 100 ribu, kenapa 100 ribu? Karena kita berharap agar semua bisa berkesempatan menyumbang untuk pembangunan Masjid 99 Kubah,”ucapnya.

“Jadi memang sumbangan ada Rp 100 ribu, ada Rp 200 ribu, dan ada Rp 1 juta. Bahkan ada sampai menyumbang Rp 25 juta,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa meski DPRD Sulsel berjanji akan memasukkan anggaran untuk pembangunan masjid, Tim Kaukus Masjid 99 Kubah tetap akan menggalang donasi.

“Donasi ummat tetap jalan di samping DPRD tetap perjuangkan dana pemerintah. Ini tidak dilarang, masyarakat silakan berdonasi, jadi nanti kita lihat,”jelasnya.