Anggota DPR Minta Pemerintah Optimalisasi Pembangunan Infrastruktur di Sulsel

Anggota Komisi V DPR RI Muh. Aras

Anggota Komisi V DPR RI Muh. Aras

JAKARTA,DJOURNALIST.com  –  Anggota Komisi V DPR RI Muh. Aras mempertanyakan optimalisasi kebermanfaatan beberapa pembangunan infrastruktur khususnya fasilitas transportasi umum yang ada di Sulawesi Selatan.

“Kami mendorong optimalisasi kebermanfaatan beberapa fasilitas transportasi umum di Sulawesi Selatan seperti Bandara Arung Palakka di Kabupaten Bone dan Pelabuhan Garongkong di Kabupaten Barru,”ujar Aras saat Rapat Dengar Pendapat bersama Kementerian Perhubungan di Gedung DPR RI, Selasa 23 Juni 2020.

Ia menyebut, keberadaan dua fasilitas transportasi tersebut belum berdampak siginifikan terutama pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

“Perlu kiranya pemerintah memprioritaskan memikirkan langkah-langkah strategis agar kedua fasilitas transportasi ini bisa dioptimalkan dan bisa dirasakan kebermanfaatannya secara ekonomi,” katanya.

Bisa saja solusinya, kata Aras, untuk Bandara Arung Palakka adalah dengan peningkatan kualitas aspek pariwisata di Kabupaten Bone dengan mendatangkan investor.

“Karena banyak potensi wisata di Kabupaten Bone yang belum dieksplore secara maksimal,” tegas Aras yang juga sebagai Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan.

Demikian pula pada Pelabuhan Garongkong, katanya, merupakan pelabuhan yang strategis yaitu di Selat Makassar sehingga memungkinkan pelabuhan ini sangat berpeluang menjadi pintu gerbang masuk dan keluar barang-barang perdagangan dari dan ke wilayah Indonesia Timur.

“Bisa juga memaksimalkan potensi pariwisata di Kabupaten Barru itu,”jelasnya.