Muzayyin Arif Apresiasi Program Dapur Masjid Al-Markaz

Rencana pembangunan rumah tahfiz dan dapur masjid di Al Markaz Maros dipresentasikan oleh Badan Pengurus Harianya di ruang kerja Muzayyin Arif, di DPRD Sulawesi Selatan, Rabu 24 Juni 2020.

Rencana pembangunan rumah tahfiz dan dapur masjid di Al Markaz Maros dipresentasikan oleh Badan Pengurus Harianya di ruang kerja Muzayyin Arif, di DPRD Sulawesi Selatan, Rabu 24 Juni 2020.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Rencana pembangunan rumah tahfiz dan dapur masjid di Al Markaz Maros dipresentasikan oleh Badan Pengurus Harianya di ruang kerja Muzayyin Arif, di DPRD Sulawesi Selatan, Rabu 24 Juni 2020.

Menurut pengurus yang hadir, Thamrin Ramli, Masjid Al Markaz Maros bukan hanya jadi kebanggan masyarakat Maros, tapi Sulawesi Selatan secara luas.

“Kami melihat potensi besar jika Masjid Al Markas Maros ini didukung oleh Pemerintah dalam pengembanganya.” Ujar Ketua BPH Al Markaz, H.M. Thamrin Ramli.

Menurutnya, saat ini masjid yang kini jadi aset Pemda Maros ini pengelolaan belum optimal sehingga rencana pengembangn sedang dikerjakan

Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif mengapresiasi langkah pengurus Masjid Al Markaz ini.

” Masjid harus menjadi epicentrum peradaban Islam, fungsi masjid harus di optimalkan bukan hanya sebagai sarana ibadah-ibadah mahda saja,”katanya.

Ditambahkanya pula, masjid dapat menjadi solusi bagi sejumlah permasalahan ummat dan negara, jika pemerintah berperan menyentuh akal pikiran maka masjid memberi sentuhan spritual sehingga bisa saling melengkapi.

Ia mencotohkan misalnya kebijakan terkait pembatasan aktivitas selama pandemi covid-19 melanda masih di tanggapi beragam oleh sejumlah pihak.

“JJika ulama dan masjid dioptimalkan dalam memberi pemahaman pada masyarakat maka akan lebh maksimal penanganan dan pencegahan covid-19 ini, pemerintah memahamkan dan ulama meyakinkan,”katanya.

Untuk program rumah tahfiz dan dapur masjid Al Markaz ini, Muzayyin mengapresiasi dan memberi dukungan.” Fungsi-fungsi ekonomi, pendidikan dan kesehatan dapat berjalan di area masjid, sehingga masjid bisa mendatangkan kesejahteraan selain memberi fungsi tempat ibadah semata.,”jelasnya.