Gelar Sosper di Bone, Andi Mangunsidi Prihatin dengan Kondisi Laut

Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Gerindra Andi Mangunsidi Massarappi

Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Gerindra Andi Mangunsidi Massarappi.

BONE,DJOURNALIST.com – Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Gerindra  Andi Mangunsidi Massarappi prihatin dengan kondisi lingkungan yang banyak terjadi kerusakan dan pencemaran. Hal itu disampaikan saat menggelar penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 3 Tahun 2014 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di Aula Pesantren Al Junaidiyah Jalan Biru, Watampone, Kamis 25 Juni 2020.

Diantara kerusakan lingkungan yang disoroti politisi Partai Gerindra ini yakni kerusakan ekositem laut yang banyak terjadi pencemaran dan kerusakan oleh ulah oknum yang mengekspolitasi sumber kekayaan laut tanpa memperhatikan dampak kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh perbuatannya.

“Laut kita banyak yang tercemar. Terumbu karang kita banyak yang rusak akibat perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab. Hal tersebut tentunya sangat berdampak bagi keberlangsungan biota laut yang menjadi sumber penghidupan nelayan kita. Olehnya, dengan lahirnya Perda Nomor 3 ini diharapkan mampu memberikan perlindungan dan mengatur pengelolaan lingkungan hidup,” jelas Puang Mangung sapaan akrabnya.

Menurutnya, dengan adanya Perda ini, menjadi payung hukum untuk menjamin adanya pelestrarian lingkungan hidup, menjadi acuan dalam tata kelola lingkungan, dan pembangunan yang berwawasan lingkungan.

“Pemanfaatan lingkungan hidup, harus disertai upaya untuk pemeliharaanya, agar dapat dinikmati kelak sampai anak cucu kita. Olehnya, kami meminta kesadaran semua pihak termasuk pelaku usaha agar tetap menaati semua regulasi dalam melaksanakan kegiatan usaha dan tidak mencemari lingkungan,” kunci Mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan ini.