Ketua Dewan Makassar Serahkan Bantuan FaceShield untuk Guru

Dewan Pendidikan mengambil inisiatif mengadakan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Face Shield kepada Dinas Pendidikan Kota Makassar yang diserahkan oleh Rudianto Lalo, Selasa 7 Juli 2020.

Dewan Pendidikan mengambil inisiatif mengadakan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Face Shield kepada Dinas Pendidikan Kota Makassar yang diserahkan oleh Rudianto Lalo, Selasa 7 Juli 2020.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Kondisi Pandemi Covid-19 saat ini sangat memprihatinkan, terkhusus di kota Makassar yang menjadi titik epicentrum Provinsi Sulawesi Selatan. Hal ini membuat Dewan Pendidikan mengambil inisiatif mengadakan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Face Shield kepada Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Bersumber dari PT. Bank Sulselbar, Facehield secara simbolis diserahkan melalui Dewan Pendidikan Kota Makasar kepada pihak Dinas Pendidikan. Kegiatan penyerahan ini dilaksanakan di Bruga Kataraeng Matoayya, Rujab Ketua DPRD Makassar, Jalan Hertasning, selasa 7 Juli 2020.

Selaku Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar Rudianto Lallo, SH mengatakan hal ini adalah suatu kebanggan, sebab bantuan dari Bank Sulselbar melalui Dewan Pendidikan selaku inisiator berupa Face Shield kepada para guru bisa diserahkan hari ini.

“Kegiatan yang diprakarsai Dewan Pendidikan ini bisa terselenggara dengan baik melalui mitra kita Banksulselbar. Bantuan kita serahkan secara langsung kepada Dinas Pendidikan. Ini salah satu bentuk kepedulian perusahaan sebesar Banksulselbar terhadap mutu Pendidikan di kota Makassar.” Kata Rudianto Lallo dalam sambutannya.

Setelah menyampaikan sambutannya, Ketua DPRD yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar secara simbolis menyerahkan kurang lebih 800 buah Face Shield kepada Dinas Pendidikan untuk para guru.

“Kita menganggap ini sebagai salah satu bagian dari langkah-langkah corporate sosial untuk merespon masa pandemi ini. Dan kami lakukan ini juga di beberapa wilayah di kota Makasar.” jelas Kepala Cabang BankSulselbar Kota Makassar.