RPG Terapkan Protokol Kesehatan dalam Sosper Kawasan Tanpa Rokok

Legislator DPRD Sulsel Rudy Pieter Goni melakukan sosialisasi perda kawasan tanpa rokok, Sabtu 11 Juli 2020.

Legislator DPRD Sulsel Rudy Pieter Goni melakukan sosialisasi perda kawasan tanpa rokok, Sabtu 11 Juli 2020.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Peran serta masyarakat dalam mewujudkan tempat atau lingkungan yang bersih dan sehat serta bebas dari asap rokok kepada keluarga atau lingkungan sangat diperlukan. Hal ini didsampaikan Rudy Pieter Goni (RPG) saat melakukan sosialisasi perda kawasan tanpa asap rokok, Sabtu 11 Juli 2020.

“Tujuan sosialisasi penyebarluasan peraturan daerah Nomor 1 ini untuk menciptakan ruang dan lingkungan yang bersih dan sehat serta meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap bahaya merokok dan manfaat hidup tanpa merokok,”ujar RPG di RM Istana Laut Jl Datu Museng.

Lebih lanjut RPG menyampaikan bahwa setiap orang dilarang merokok di kawasan tanpa rokok, dan setiap orang dilarang memproduksi, mempromosikan, mengiklankan,.menjual atau membeli rokok di Kawasan Tanpa Rokok, dan kalau ini dilanggar maka akan kena sanksi berupa denda 1 juta sampai 50 juta.

Disela-sela sosialisasi Perda, RPG juga menghadirkan tim gugus Covid 19 Provinsi Sulawesi Selatan Erna Kumalaningrum mengedukasi masyarakat tentang cara pencegahan Covid 19.

Ia menjelaskan, New Normal itu sederhana, social distancing, selaluki pakai masker, jaga jarak meskipun ditempat aktifitas keseharianta, sediakan selalu hand sanitizer, patuhi protokol kesehatan dan rajin cuci tangan.

Kegiatan ini diikuti oleh warga Kecamatan Ujung Pandang dan Kecamatan Makassar yang terdiri dari anggota Majelis Ta’lim, kelompok pemuda dan masyarakat umum, dengan mewajibkan memakai masker dan pengecekan suhu tubuh dengan standar protap Covid 19.