Gerindra Lutra Libatkan 200 Milenial Bantu Korban Banjir Bandang di Massamba

Banjir bandang yang melanda Massamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan menyisahkan duka bagi warga setempat membuat Partai Gerindra bergerak cepat untuk terjun ke lokasi.

Banjir bandang yang melanda Massamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan menyisahkan duka bagi warga setempat membuat Partai Gerindra bergerak cepat untuk terjun ke lokasi, Rabu 15 Juli 2020.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Banjir bandang yang melanda Massamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan menyisahkan duka bagi warga setempat membuat Partai Gerindra bergerak cepat untuk terjun ke lokasi.

Ketua Gerindra Luwu Utara Arsyad Kasmar mengatakan, sejak Selasa 14 Juli kemarin dan saat ini, partai nya bersama dengan PKS dan Hanura sudah memberikan bantuan kepada para korban.

Berupa bantuan pangan cepat saji, membuat dapur umum, pakaian hingga mobil pembersih lumpur. “Yang menarik, karena kami libatkan 200 milenial untuk membantu mereka yang terkena bencana,”ujar Azhar ketika dikonfirmasi, Rabu 15 Juli 2020 malam.

Alasannya kata dia, mereka dengan mudah memberikan bantuan kepada para korban. Karena akses menuju ke lokasi sangat sulit dilalui.

“Kami sengaja melibatkan mereka. Terdiri dari para srikandi partai dan mahasiswa,”ucapnya.

Diketahui, peristiwa banjir bandang ini terjadi sejak Senin 13 Juli malam lalu. Tercatat 4.930 keluarga di enam kecamatan terdampak banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Yaitu Kecamatan Masamba, Sabbang, Baebunta, Baebunta Selatan, Malangke dan Malangke Barat. Bahkan ribuan rumah ikut terendam di kawasan itu.