Pemda Lutra Cari Lahan untuk Bangun Rumah Darurat, Arsyad Siap Hibahkan Lahannya 2 Hektare

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Tokoh Masyarakat Luwu Utara H Arsyad Kasmar menyatakan siap membantu pemerintah Kabupaten Luwu Utara dalam menyiapkan lahan untuk pembangunan rumah darurat bagi para korban bencana banjir bandang di Luwu Utara.

Hal ini dikatakan Arsyad Kasmar lewat sambungan telepon melalui Andi Sukma legislator Luwu Utara, Jumat 17 Juli 2020.

“Untuk kepentingan masyarakat banyak, utamanya saudara-saudaraku korban bencana banjir bandang, saya menyiapkan 2 hektar tanah saya untuk dihibahkan kepada warga terdampak bencana melalui Pemerintah Daerah Luwu Utara,“ kata Arsyad Kasmar.

Tanah seluas 2 Ha tersebut, lanjut ketua DPC Gerindra Luwu Utara itu, lokasinya berada di Desa Baebunta dan atas nama Yayasan Mariam.

“Jika pemerintah berkenan kami siap membantu, dan mohon dicatat, ini dalam rangka kemanusiaan, jangan dulu ada embel-embel lain atau apapun, ini tulus, murni demi pengabdian saya dan keluarga kami bagi kampong halaman,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyiapkan anggaran sebesar Rp5 miliar bagi pembangunan rumah darurat korban banjir bandang di Luwu Utara dalam masa tanggap darurat.

Nurdin mengatakan hal itu dalam rapat koordinasi yang ia laksanakan di ruang kerja Bupati Luwu Utara di Masamba dan turut dihadiri Kapolda Sulsel, Pangdam Hasanuddin, Kajati Sulsel serta bupati Lutra Indah Putri Indriani, Kamis 17 Juli kemarin.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani sendiri menyanggupi tawaran Pemprov Sulsel itu dan menyatakan akan menyiapkan lahan terlebih dulu untuk rencana pembangunan rumah tanggap darurat seluas 2 Ha.

“Insya Allah, kami berterima kasih atas bantuan Pemprov Sulsel, kami baru akan survey dulu lokasi yang cocok untuk pembangunan rumah tanggap darurat itu,” kata bupati perempuan pertama di Sulsel itu. (***)