Rapat Ranpaerda PJ APBD 2019, Andi Hatta Kritik Mitra Kerja

Anggota Komisi A DPRD Sulsel Andi Hatta Marakarma.

Anggota Komisi A DPRD Sulsel Andi Hatta Marakarma.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Seluruh mitra kerja Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Sulawesi Selatan menghadiri rapat kerja terkait pembahasan Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2019, Senin 27 Juli 2020. Dalam rapat itu terungkap program kerja sejumlah instansi tak mencapai target.

Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan, Andi Hatta Marakarma menyoroti lambannya pencapaian program yang mereka lakukan. Sebut saja stadion Mattoanging yang belum jalan hingga program Indkes Pembanguna Desa (IPD).

“Harusnya programnya dulu dibuat. Lalu usulkan anggarannya berapa,”ujar Andi Hatta.

Kritik ini kata Mantan Bupati Luwu Timur itu sebagai masukan buat mitra kerja untuk berbuat lebih baik lagi. Bukan, untuk menjatuhkan.

“Kami support apa yang kalian lakukan. Termasuk penambahan anggaran. Tapi yang paling dibutuhkan adalah program kerjanya dulu harus jelas,”katanya.

Turut hadir dalam rapat ini, diantaranya kepala biro pemerintahan dan otonomi daerah, kepala biro hukum, kepala badan perenanaan pembangunan, penelitian dan pembangunan daerah, dan kepala badan pendapatan daerah Provinsi Sulawesi Selatan.