Dewan Makassar Imbau Masyarakat Tetap Pakai Masker Saat ke Pasar

Anggota Komisi A bidang Pemerintahan DPRD Makassar, William Laurn saat menerima aspirasi warga paropo terkait kondisi eks terminal toddopuli.

Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar, William Laurn.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar, William Laurn mengimbau kepada masyarakat untuk memaksimalkan penggunaan masker saat berbelanja di pasar-pasar tradisional. Apalagi mendekati momen lebaran Idul Adha ini intensitas pengunjung akan meningkat.

William mengatakan, PD Pasar memiliki tantangan yang berat untuk mengimplementasikan protokol kesehatan di pasar-pasar tradisional. Karena itu, upaya memaksimalkan semua protap kesehatan juga suatu hal yang niscaya.

“Solusi yang paling konkrit adalah mendesak masyarakat memakai masker. Coba buktikan, pedagang dan pembeli semua pakai masker. Walaupun ini sulit, tapi ini solusi yang paling masuk akal untuk bisa dipatuhi semua pihak,” jelasnya di Gedung DPRD Kota Makassar, Rabu 29 Juli 2020.

“Sulit meminta pedagang dan pembeli jaga jarak, jadi paling minimal fokus kita pakai masker. Walaupun sudah dibackup TNI/Polri tapi pintu-pintu masuk pasar tidak hanya satu atau dua, banyak pintu kecil,”katanya.

Ia berharap, agar masyarakat benar-benar sadar terhadap pentingnya menerapkan protap kesehatan di tengah pandemi covid-19 yang penyebarannya masih tinggi di Kota Makassar.