RPG Gelar Sosper di Kecamatan Tamalate

Anggota Dewan Sulsel Rudy Pieter Goni.

Anggota Dewan Sulsel Rudy Pieter Goni.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Pembentukan Perda adalah proses pembuatan peraturan perundang-undangan di daerah yang pada dasarnya dimulai dari tahap perencanaan, persiapan, perumusan, pembahasan, pengesahan, pengundangan dan penyebarluasan, hal ini disampaikan oleh Rudy P Goni (RPG) saat lakukan penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor. 1 Tahun 2014 tentang Pembentukan Penyebarluasan Daerah di Kelurahan Parang Tambung Kecamatan Tamalate, Sabtu 15 Agustus 2020.

Menurut Perda ini dibentuk berdasarkan asas pembentukan perundang-undangan antara lain meliputi kejelasan tujuan, kesesuaian jenis dan materi muatan, kejelasan rumusan dan keterbukaan.

“Sementara tahapan pembentukan dan teknik penyusunan dilaksanakan melalui tahapan perencanaan, penyusunan, pembahasan, pengkajian, penetapan, klarifikasi dan penyebarluasan, seperi yang saya lakukan hari ini,”kata RPG.

Kegiatan ini diikuti oleh warga Kelurahan Parang Tambung dan warga Kecamatan Tamalate dengan standar Covid 19, dimana peserta diwajibkan memakai masker dan pengecekan suhu tubuh yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda.