Pembangunan Stadion Mattoanging Masuk dalam Proyek Multiyears APBD 2021

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Plt Bappeda Sulawesi Selatan Junaedy mengatakan Tim Penyusun Anggaran Daerah (TPAD) pemprov Sulsel akan memasukkan pembangunan stadion Mattoanging dalam proyek Multiyears dalam APBD 2021.

Hal itu disampaikan dalam rapat Badan anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan terkait pemaparan kebijakan umum KUA PPAS APBD Tahun 2021, Selasa 18 Agustus 2020.

“Dalam draft ini akan dimasukkan pula pembangunan stadion Mattoanging dalam proyek multiyears APBD 2021,”ujar Junaedy.

Ia menambahkan tapi perlu nota persetujuan dari Dewan Sulawesi Selatan. Sebab proyek pembangunan ini akan dilakukan dalam bentuk pinjaman.

Sementara itu Wakil Ketua Badan Anggaran Dewan Sulawesi Selatan Fachruddin Rangga mengatakan tidak mempersoalkan pembangunan stadion mattoanging masuk dalam APBD 2021. Sepanjang aturannya jelas.

“Karena sifatnya multiyears memang perlu persetujuan dari dewan,”kata politisi dari Fraksi Golkar ini.

Adapun Anggota Banggar Dewan Sulsel Adi Ansar berharap pemerintah provinsi tetap memperhatikan daerah terpencil dalam pembangunan infrastruktur.

“Kami berharap dalam draft ini tetap memperhatikan bantuan keungan bagi daerah terpencil. Jangan hanya daerah tertentu saja yang dapat,”pinta politisi dari fraksi NasDem ini.

Rapat ini dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif dan dihadiri pula Asisten III Pemprov Sulsel Tautoto Tana Ranggina. (***)