Dewan Makassar Sebut Ranperda Minol Penuhi Syarat untuk Dilanjutkan

Ketua Bapemperda Dewan Makassar Erick Horas

Ketua Bapemperda Dewan Makassar Erick Horas.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar memutuskan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang minuman alkohol (Minol) untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya.

Ketua Bapemperda, Erick Horas mengatakan, terkait Ranperda minol yang tertuang dalam program legislasi daerah (Prolegda) DPRD Makassar 2020 telah memenuhi syarat untuk dilanjutkan pada tahapan menjadi peraturan daerah (Perda).

“Ini saya pikir ini sudah bisa ditindaklanuti terkait dengan pengawasan. Dimana kita melihat ada kelemahan-kelemahan, dimana perlu penguatan-penguatan. Bukan dalam arti, Perda ini didorong untuk melemahkan Perda-Perda sebelumnya, saya kira itu tidak. Dan ini bertahap ekspose,” ucap Erick kepada wartawan, Rabu 19 Agustus 2020.

Selanjutnya, Erick menegaskan, terkait pasal-pasal yang tertuang dalam Perda Minol tersebut, kembali akan dibahas pada rapat selanjutnya.

“Terkait dengan pasal demi pasal nanti akan dirapatkan di pansus tersebut,” tegasnya .

“Jadi, saya pikir in sudah bisa ditindaklanjuti, bukan saya sendiri karena ini adalah forum rapat kami mempertanyakan semua perwakilan fraksi Prolegda dan setuju untuk ditindaklanjuti,”jelasnya.