144 KK Terdampak Banjir di Desa Wara Malangke Barat Terima Bantuan dari PMI

LUTRA, DJOURNALIST.com – Sekira 144 KK terdampak banjir di Desa Wara Kecamatan Malangke Barat mendapat bantuan logistik dari Palang Merah Indonesia Kabupaten Luwu Utara bekerjasama dengan Pemda, Rabu (19/8).

Tak hanya bantuan logistik, warga juga mendapat paket kitchen set/ peralatan dapur.

“Banjir bandang yang terjadi pada 13 Juli 2020 lalu juga berdampak pada wilayah hilir yakni di Desa Wara masing-masing tiga dusun yakni Dusun Werinni, Durian Bela, dan Labou,” kata Kadis PUPR, Suaib Mansur, yang juga Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Luwu Utara.

Suaib berharap, masyarakat tidak terlalu lama sedih dan terpuruk atas musibah yang terjadi.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, meski sifatnya stimulan. Kami tentu berharap masyarakat bisa segera bangkit dan memulai kembali menggarap lahan yang masih bisa dimanfaatkan,” terang Suaib.

Sebelumnya, pada Minggu (16/8), Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani juga telah menyambangi masyarakat Desa Wara untuk menyalurkan bantuan. Hal tersebut terlihat pada video postingan di fanpage facebook Indah Putri Indriani.

“Assalamu Alaikum Wr Wb
Selamat Siang, Minggu (16/8) bersama Pak Sekda, teman-teman PMI, juga dibantu adik-adik Pemuda Cenning, kami menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di Desa Wara, Kecamatan Malangke Barat. Bantuan kitchen set yg diberikan merupakan kiriman dari Pak Jusuf Kalla. (**)