BPN Sulsel MoU Pemberdayaan Hak Atas Tanah di Kabupaten Takalar

Kakanwil BPN Sulawesi Selatan melakukan pendatanganan MoU bersama Pemerintah Kabupaten Takalar, Selasa 25 Agustus 2020.

Kakanwil BPN Sulawesi Selatan melakukan pendatanganan MoU bersama Pemerintah Kabupaten Takalar, Selasa 25 Agustus 2020.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Kakanwil BPN Sulawesi Selatan melakukan pendatanganan MoU bersama Pemerintah Kabupaten Takalar, Selasa 25 Agustus 2020.

Kakanwil BPN Provinsi Sulsel Bambang Priono mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk arahan dan bimbingan yakni mengenai teknis dan tahapan-tahapan pelaksanaan kegiatan hak atas tanah masyarakat bagi petani, peternak, nelayan dan pelaku UMKM.

“Saya harap kegiatan ini dapat dilakukan secara terstruktur dan komprehesif,”ujar Bambang.

Ia juga menyampaikan bahwa Kabupaten Takalar itu luar itu biasa asalkan di kelola dengan baik.. “Kekayaannya daerah Takalar luar biasa sehingga kita perlu dikelola dengan baik dan cepat agar bisa dipergunakan dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Takalar khususnya,”katanya.

Sementara Bupati Takalar Syamsari Kitta mengapresiasi dengan adanya kerjasama ini dalam mempercepat sertifikasi aset Pemkab.

“Ucapan terimakasih saya ucapakan kepada Kakanwil BPN sulsel dan Kepala Kantor BPN Kabupaten Takalar atas kerja sama yang begitu baik dan kerja cepat. Memang era nya sekarang harus bekerja cepat kalo tidak kita akan ketinggalan. Percepatan sertifikasi aset pemkab.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Takalar, PT. Bank Negara Indonesia(Persero), Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Takalar, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Takalar, dan Humas Kanwil BPN Sulsel. (***)