Pemda Lutra dan PT Taspen Jalin Kerjasama

LUTRA, DJOURNALIST.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara dan PT Taspen Cabang Palopo melakukan kerjasama dan sinergi dalam kegiatan pemberian SK Pensiun setiap bulan kepada para ASN yang akan memasuki masa purna bhakti. Menariknya, sinergi ini adalah satu-satunya dilakukan di Sulawesi Selatan.

Hal ini diungkap Kepala Cabang PT Taspen Palopo, Hasrul Anwar, dalam kegiatan penyerahan SK Pensiun TMT 1 September 2020 kepada lima ASN, Senin (31/8), di Ruang Kerja Bupati. “Ini kegiatan setiap bulan dilaksanakan dengan Pemda Lutra, dan ini adalah sinergi antara Taspen dan Pemda, dan Pemda Lutra adalah Pemda pertama yang melakukannnya. Pemda lain sudah mulai mengikuti,” ungkap Hasrul.

Hasrul berharap, melalui sinergi yang terbangun antara PT Taspen dan Pemda Lutra, koordinasi keduanya bisa lebih ditingkatkan di waktu-waktu ke mendatang. “Kami berharap melalui kegiatan seperti ini, koordinasi kami dengan Pamda Lutra bisa semakin meningkat di masa-masa mendatang,” harap dia. Hasrul menyebutkan, pemberian SK Pensiun yang dilakukan lebih cepat adalah bentuk apresiasi Pemda dan PT Taspen.

“Ini adalah apresiasi dari Pemda Luwu Utara dan PT Taspen untuk bapak dan ibu yang memasuki masa purna bhakti. Ini juga berarti bahwa bapak ibu telah lulus menjalani karir di pemerintahan,” terang dia. Hasrul juga memberikan apresiasi kepada Pemda Lutra yang masih melakukan kegiatan ini di tengah kondisi pascabencana banjir bandang dan masa pandemi covid-19. “Saya salut kepada Pemda Lutra karena di masa pandemi dan musibah banjir bandang masih bisa melaksanakan kegiatan seperti ini,” imbuh dia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Armiady, yang menyerahkan SK Pensiun, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Taspen Cabang Palopo yang sudi membangun sinergi dengan Pemda Luwu Utara. “Ini adalah bentuk perhatian PT Taspen kepada teman-teman yang akan purna bhakti. Saya kira apa yang kita lakukan setiap bulan ini adalah sebuah kegiatan yang luar biasa,” tutur Armiady.

Kepada para penerima SK Pensiun, Armiady juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada atas pengabian mereka kepada bangsa, negara dan daerah. “Kita bersyukur kita bisa sampai di titik terakhir dari pengabdian kita sebagai ASN, tapi kehidupan kita tidak boleh berakhir sampai di sini. Kita masih dalam perjalanan hidup. Bapak ibu masih bisa mengabdikan diri untuk negara, meskipun bukan dalam status sebagai ASN,” tandasnya.

Selain lima ASN yang menerima SK Pensiun TMT 1 September 2020, ada empat ASN lainnya menerima SK Pensiun Janda/Duda. Jadi, total ada 9 ASN yang menerima SK Pensiun. Selain SK Pensiun, mereka juga menerima buku rekening tabungan dari Bank Mantap (Mandiri Taspen), tabungan hari tua, serta gaji pensiun setiap bulan. Selain Sekda Armiady dan Kepala Cabang PT Taspen, turut hadir Kepala BKPSDM Nursalim dan Pimpinan Bank Mantap. (Mr/LH)