Ponpes Al Fatah Masamba Dapat Bantuan dari Pemda Lutra

LUTRA, DJOURNALIST.com – Pondok Pesantren Al Fatah Kecamatan Masamba adalah salah satu fasilitas pendidikan yang terkena dampak bencana banjir bandang kemarin. Bahkan ponpes ini mengalami kerusakan yang sangat parah, sehingga ponpes ini kemudian dipindahkan di dekat Perumahan Bumi Harapan Masamba untuk ditempati santri belajar.

Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan uang tunai senilai Rp 30 juta untuk pembangunan ponpes Al Fatah. Bantuan diserahkan Bupati Indah Putri Indriani, Sabtu (5/9/2020). Bupati didampingi Kalaksa BPBD Muslim Muhtar.

Bupati Indah Putri Indriani mengatakan bahwa bantuan uang tunai senilai Rp 30 juta untuk ponpes tersebut adalah bantuan yang sifatnya stimulan saja. “Jangan lihat dari nilai nominalnya, tapi lihatlah dari sisi manfaatnya,” kata Indah. Untuk itu, dia pun berharap agar bantuan yang diberikan Pemda Lutra ini bisa digunakan dengan baik.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat, dan semoga Allah Swt memberikan berkah dan kemudahan kepada kita semua dan selalu melancarkan segala urusan kita di dalam menjalani kehidupan ini. Insya Allah, Luwu Utara akan segera bangkit karena kita selalu dikelilingi oleh orang-orang yang baik,” tandas Bupati beralias IDP ini.

Sebagai tambahan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara, juga memberikan bantuan berupa matras BNPB sebanyak 134 lembar kepada Pondok Pesantren Al Fatah Kecamatan Masamba. Bantuan ini diserahkan Kalaksa BPBD Muslim Muhtar. (Am/LH)