SKB CPNS Luwu Utara Digelar Hari Ini, 253 Peserta Ikuti Tes di BKN Makassar

LUTRA, DJOURNALIST.com – 253 orang yang sebelumnya dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar, mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Luwu Utara di Kantor Regional IV BKN Makassar, Rabu (23/9).

Kepala Badang Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Nursalim Ramli menyebutkan, SKB yang diikuti 253 orang tersebut terbagi dalam tiga sesi.

“Untuk hari pertama ini, jumlah peserta yang mengikuti SKB 253 orang masing-masing 53 orang pada sesi I, 100 orang pada sesi II, dan 100 orang pada sesi III. Sementara untuk hari kedua besok dijadwalkan diikuti oleh 70 orang. Jadi total 323 orang yang mengikuti SKB pada formasi tahun 2019 ini,” kata Nursalim.

Khusus untuk CPNS Luwu Utara Formasi 2019, lokasi SKB dipusatkan di empat titik lokasi yakni Kantor Regional IV BKN Makassar, UPT BKN Kendari, UPT BKN Mamuju, dan Kantor Regional II BKN Surabaya.

“Karena pandemi, maka peserta SKB boleh memilih sendiri lokasi tes terdekat berdasarkan perhitungan kelompok provinsi. Berdasarkan data, 2 orang mengikuti SKB di UPT BKN Kendari, 4 orang di UPT BKN Mamuju, dan 1 orang di Kanreg II BKN Surabaya,” terang Nursalim.

Berdasarkan pantauan langsung, SKB CPNS Luwu Utara tetap menerapkan protokol kesehatan. Peserta wajib memakai masker, kemudian melewati bilik disinfektan, mencuci tangan dengan sabun, dan melakukan pengecekan suhu badan pada loket yang disediakan. (Rn)