Rumah Tokoh Masyarakat Pulau Pa’jjenekang Jadi Posko Anir-Lutfi

Sejumlah tokoh masyarakat di Pulau Badi Pa'jjenekang, Kecamatan Tupabbiring Selatan, dan Kulambing di Kecamatan Tupabbiring Utara, menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) di Pilkada Pangkep.

Sejumlah tokoh masyarakat di Pulau Badi Pa'jjenekang, Kecamatan Tupabbiring Selatan, dan Kulambing di Kecamatan Tupabbiring Utara, menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) di Pilkada Pangkep.

PANGKEP,DJOURNALIST.com  –  Sejumlah tokoh masyarakat di Pulau Badi Pa’jjenekang, Kecamatan Tupabbiring Selatan, dan Kulambing di Kecamatan Tupabbiring Utara, menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) di Pilkada Pangkep.

Dukungan itu disampaikan, saat menerima kunjungan Lutfi Hanafi dan tim kampanye di tiga pulau tersebut, Sabtu 17 Oktober 2020.

Daeng Mallu (60), tokoh masyarakat Pulau Badi mengatakan, dukungan penuh kepada paslon nomor urut 4 dikarenakan figur baru yang menurutnya sangat layak memimpin Pangkep lima tahun mendatang.

“Kita butuh sosok baru yang telah terbukti kiprahnya. Saya pikir Andi Nirawati ini luar biasa, kalau dibaca personalitinya dia orangnya kreatif, aktivis juga, apalagi sudah menjabat DPRD Provinsi. Jadi sosok yang segar seperti ini yang dicari Pangkep,” kata Daeng Mallu di sela-sela pertemuan dengan tim kampanye Anir-Lutfi.

Dia menuturkan, sudah mengantongi banyak dukungan dan relawan di Pulau Badi. Dengan jumlah ratusan KK, dia menegaskan menjamin setengah kepala keluarga di Pulau Badi mendukung cabup perempuan itu.

Selain itu, ada pula tokoh pemuda setempat, Sammang (37) yang juga menyatakan dukungannya. Sammang dan pemuda lainnya tertarik pada program prioritas Anir-Lutfi.

Dari program bantuan usaha, sampai program beasiswa dikatakannya cocok untuk para pemuda yang ada di Pulau, untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

Sementara itu tokoh masyarakat di Pulau Pa’jjenekang, Daeng Ance (50) begitu hangat menyambut kedatangan tim kampanye Anir-Lutfi. Dia bahkan menawarkan diri agar Lutfi Hanafi yang ikut dalam rombongan mendatangi rumahnya untuk bersilaturahmi.

“Ibu Anir merupakan sosok peduli, bayangkan ketika pandemi Covid-19 pihaknya yang memberikan bantuan ke pulau kami. Dan itu bagi kami begitu berjasa, dari situ saya lihat kepedulian Anir-Lutfi sehingga saya dan relawan di sini mau berpartisipasi mendukungnya,” kata Daeng Ance.

Ance pun kini mempersiapkan rumahnya menjadi posko pemenangan Anir-Lutfi untuk memenangkan jagoannya.

Di Pulau Kulambing, Kecamatan Tupabbiring Utara, seorang tokoh H Sapa di hadapan tim kampanye Anir-Lutfi menyatakan dukungannya. H Sapa secara terbuka memproklamirkan dukungannya karena ketertarikan pada figur perempuan Andi Nirawati.

“Figur Anir sebagai perempuan sedang mendapat perhatian masyarakat karena keberanian maju sebagai pemimpin. Luar biasa jika Anir ini bisa memimpin Pangkep, ada sejarah yang akan tercipta,” kata H Sapa.

Selain karena faktor tersebut, dukungan emosional Sapa kepada Lutfi cukup kuat karena ternyata keduanya memiliki hubungan kekerabatan.

“Na, saudara ka ini. Insyaallah, appakabaji. Programnya juga riil, jelas nampak di masyarakat, kontrak politiknya jelas. Ini yang sebenarnya masyarakat mau,” jelasnya.

Dia meyakini di Pulau Kulambing Anir-Lutfi menjadi pemenang karena masyarakat yang sudah mengenalinya dan sering bertatap muka dengan Cabup-cawabup mereka.

Idris Relawan Korcam pada Tupabbiring Selatan dan Utara mengaku saat ini timnya tengah membentuk relawan di pulau untuk lebih memasifkan pergerakan Anir-Lutfi.

“Nama-namanya sudah ada, tapi secara administrasi belum masuk. Jadi kita punya kordinator pulau dan relawan di sana yang siap memenangkan Anir-Lutfi. Selain sebagai relawan di sana, mereka juga aja terus melakukan pendekatan dengan tokoh masyarakat agar semakin kuat dukungannya,” akunya.

Dari lima ratusan KK di Kulambing, dia menargetkan akan memenangkan 99 persen suara di sana. Sampai saat ini sudah lebih 32 pulau yang dikunjungi tim kampanye Anir-Lutfi dengan cara door to door dan blusukan ke masyarakat. (Rilis)