Pelajar Asal Toraja Sebut Nico-Victor Ubah Tana Toraja Lebih Maju

Pelajar di Tana Toraja mengaku bangga memiliki pemimpin di daerahnya yang kompak dan bekerja untuk memajukan Tana Toraja.

Pelajar di Tana Toraja mengaku bangga memiliki pemimpin di daerahnya yang kompak dan bekerja untuk memajukan Tana Toraja.

MAKALE,DJOURNALIST.com  –  Pelajar di Tana Toraja mengaku bangga memiliki pemimpin di daerahnya yang kompak dan bekerja untuk memajukan Tana Toraja. Setidaknya hal itu yang terangkum dari pendapat dua mahasiswi di Tana Toraja yang berasal pelosok. “Dulu kalau ke Makale, harus berangkat subuh. Sekarang biarpun pagi tidak masalah lagi karena transportasi telah lancar,” ujar Rantika, mahasiswi yang tinggal di Lembang Le’tek, Selasa 27 Oktober 2020.

Sesama mahasiswa di kampung lanjut Rantika kini tak perlu buru- buru lagi jika hendak ke Makale, ibu Kota Tana Toraja. Jalur transportasi dari kampungnya ke kota sudah mudah diakses.

“jalannya bagus, lancar” kata dia bersama teman- temannya yang duduk santai menikmati kolam Makale.

Rantika bersama temannya bercerita bahwa dulu kampungnya kesulitan akses menuju kampung lain apalagi ke Makale. Akses sulit dan warga kadang ketakutan. Apalagi jika warga di kampung tak memiliki kendaraan.

“Misalnya ada kuliah jam 1 siang, kami bisa berangkat dari kampung di pelosok pagi hari. Sudah tidak terlambat lagi,”kenangnya.

Novinda Putri dari Lembang Pali Kecamayan Masanda. Mahasiswi yang juga kuliah di Makale ini bercerita suasana di kampung-kampung. Ia melihat, program Nico dan Victor yang sangat dirasakan oleh masyarakat saat Ini adalah pelayanan kesehatan.

“Pembangunan puskesmas dan layanan tim medis sangat dirasakan manfaatnya oleh kami di kampung,” tegas Novinda.

Pada awal periode lanjut Novita, mereka telah melihat peningkatan signifikan saat Nico dan Victor memimpin Tator. “Ini sangat merasakan peningkatan Tana Toraja” tambah Novinda.

Nico dan Victor saat ini mengikuti kontestan Pilkada 2020 yang akan berlangsung 9 Desember 2020. Kedua calon inkumben tetap berpasangan itu memilih taghline Lanjutkan, dengan nomor urut 2.(Rilis)