Rudy Pieter Goni Ingatkan Warga untuk Gunakan Hak Pilihnya di Pilkada 2020

Legislator Dewan Sulsel dari Fraksi PDIP saat menggelar reses di Kecamatan Wajo, Selasa 3 November 2020.

Legislator Dewan Sulsel dari Fraksi PDIP saat menggelar reses di Kecamatan Wajo, Selasa 3 November 2020.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Legislator DPRD Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG) mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada yang digelar pada 9 Desember mendatang. Itu disampaikan saat menggelar reses di Rumah Makan Hongkong, Jalan Timor, Selasa 3 November 2020.

“Saya berharap agar pada pelaksanaan pilkada di Kota Makassar warga menggunakan hak pilihnya dengan memilih pasangan calon sesuai dengan hati nuraninya, tanpa takut akan intervensi siapapun, yah namanya prinsip pilkada itu yah langsung, umum, bebas dan rahasia, serta jujur dan adil,”kata RPG.

Menurutnya,berbeda pilihan boleh, tapi silaturrahmi antar tetangga, silaturrahmi antar rukun tetap terjaga, itu yang terpenting.

Apa yang disampaikan RPG, dibenarkan oleh salah seorang warga Kelurahan Melayu yang juga Ketua RW, Syarifuddin.

“Saya sepakat dengan pak Rudy tadi bahwa perbedaan pilihan itu biasa, tapi kebersamaan dan menjaga silaturrahmi antar sesama itu penting, dan ini pekerjaan kita semua untuk menjelaskan dan memeberikan pemahaman kepada mereka,”ucapnya.

Didalam reses ini juga warga mengeluhkan berbagai persoalan yang dihadapi, seperti memasuki musim penghujan, agar kiranya drainase yang tersumbat bisa segera diselesaikan.

Kegiatan ini diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh agama ,dan tokoh pemuda dengan standar Covid 19, dimana peserta diwajibkan memakai masker dan dicek suhu tubuh.