Gubernur Lantik Pengurus KPID Sulsel 2020-2023

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, melantik dan melakukan pengambilan sumpah Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel Periode 2020-2023.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, melantik dan melakukan pengambilan sumpah Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel Periode 2020-2023.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, melantik dan melakukan pengambilan sumpah Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel Periode 2020-2023.

Mereka yang dilantik diantaranya, Mattewakkang, Riswansyah Muchsin, A Muh Ilham, Irwan Ade Saputra, Abdi Rahmat, Sitti Hamidan, dan Hasrul Hasan.

Hadir dalam pelantikan ini, pimpinan DPRD Sulsel dan Sekretaris Daerah Sulsel, serta anggota KPID Sulsel 2017-2020 juga pimpinan media.

Dalam arahannya, Nurdin Abdullah atas nama pemerintah mengucapkan selamat atas mereka yang dilantik dan ungkapan terima kasih kepada pengurus sebelumnya atas pengabdiannya.

Ia mengatakan, di era globalisasi, kebutuhan pokok masyarakat bukan hanya sandang, pangan dan papan. Namun, informasi juga menjadi kebutuhan pokok. Informasi ini disiarkan melalui lembaga penyiaran.

“Hadirnya KPID penting dalam rangka melakukan pembinaan pada seluruh lembaga penyiaran. Dan kami yakin KPID lembaga yang memiliki tempat yang strategis,” ujar Nurdin Abdullah, Jumat 27 November 2020.

Menurutnya, siaran media dapat mempengaruhi bahkan menginspirasi dan meningkatkan kualitas dalam berbagai aspek kehidupan. “KPID telah melakukan dan membantu pemerintah menciptakan siaran berkualitas,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, salah satu program Pemerintah Sulsel adalah Trisula. Mendorong edukasi dan penyuluhan bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan, dan mengikuti protokol secara ketat.

KPID memiliki kekuatan meminta seluruh lembaga penyiaran membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Menciptakan masyarakat yang sadar akan protokol kesehatan. Untuk itu, diharapkan KPID menjadi mitra strategis pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Saya titip pada teman-teman KPID, kita bersama-sama dengan lembaga penyiaran lain untuk lebih massif mengingatkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya.(***)