Setelah Dirasionalisasi, Dewan Sulsel Setuju Pengadaan Sewa Helikopter

Rapat kerja komisi E DPRD Sulsel bersama Dinas Pemuda dan Olahraga terkait pembahasan Ranperda APBD tahun 2021, Jumat 20 November 2020.

Rapat kerja komisi E DPRD Sulsel bersama Dinas Pemuda dan Olahraga terkait pembahasan Ranperda APBD tahun 2021, Jumat 20 November 2020.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Komisi E Bidang Kesra DPRD Sulawesi Selatan akhirnya menyetujui pengadaan sewa helikopter yang diajukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di APBD 2021.

Anggota Komisi E Dewan Sulawesi Selatan, Irfan AB menjelaskan, setelah dilakukan rasionalisasi anggaran maka pengawasan sewa helikopter ini disetujui oleh komisi kesra.

“Kami setuju pengadaan helikopter ini,”kata Irfan, Jumat 27 November 2020.

Alasannya, helikopter itu dibutuhkan dalam menangani korban bencana alam. “Seperti yang terjadi kemarin di Kabupaten Luwu Timur,”kata politisi dari PAN ini.

Menurutnya, sikap dewan menyetujui pengadaan helikopter itu karena statusnya sewa bukan membeli. Selain itu nilainya dirasionalisasi. Dari Rp 100 miliar menjadi Rp 50 miliar.

“Sisa anggaran itu digunakan untuk biaya insentif guru honorer,”tutur Irfan.

Senada, anggota Komisi E lainnya, Mangunsidi Massarapi mengatakan pengadaan sewa helikopter dibutuhkan untuk tim BPBD. Sehingga dewan menyetujuinya untuk dianggarkan di APBD 2021.