Kunjungan Kerja di Tator, SYL Ketemu Khusus Nico-Victor

MAKALE, DJOURNALIST.com – Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Sabtu 28 November 2020. Di sela kegiatan itu, SYL melakukan kunjungan dengan Calon Inkumben Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae- Victor Datuan Batara di kompleks Pasar Seni Kota Makale.

SYL yang juga salah seorang ketua DPP NasDem tiba di Tana Toraja dan langsung ke kompleks Pasar Seni. Rombongan SYL lainnya, hanya menunggu di areal Pasar Seni sementara SYL langsung masuk ke salah satu tenan yang ada di lokasi tersebut.

Nampak Nicodemus dan Victor Datuan menyambut kedatangan mantan Gubernur Sulawesi Selatan selama dua periode itu. Seperti biasanya Nico tetap mengenakan pakaian kha Toraja dan sarung Toraja sementara Victor menggunakan kemeja biru.

Kedua inkumben yang masih berpakat utuh tersebut langsung menjemput SYL saat turun dari kendaraan yang SYL tumpangi. Sambil menikmati kopi Toraja, SYL nampak serius berbicara dengan Nico dan Victor. Sesekali SYL mendengarkan secara serius saat Nico dan Victor menjelaskan perkembangan Pilkada 2020 di Tator serta capaian pertanian di Tana Toraja.

Pertemuan mereka berlangsung sekitar 45 menit lebih. SYL tiba di Pasar Seni sekitar pukul 12.40 WITA dan langsung masuk ke salah satu tenan. Sementara di luar, nampak puluhan kader dan pengurus Nasdem. Usai ngopi bersama Nico dan Victor, SYL langsung melakukan kunjungan kerja dan selanjutnya menuju Toraja AirPort.

Seperti diketahui, Nicodemus dan Victor Datuan Batara merupakan paket incumbent yang maju dalam Pilkada 2020. Keduanya diusung oleh Partai Nasdem dan Partai Golkar. SYL juga tercatat sebagai Ketua Komando Strategi DPP Nasdem. SYL dikabarkan menyampaikan sejumlah startegi kemenangan serta arah arahan dari mantan Gubernur Sulsel tersebut. (***)