Bincang Santai Nurdin Abdullah dan Sandiaga Uno Bahas Peluang Bisnis di Tengah Covid-19

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, menyambut kedatangan tokoh nasional Sandiaga Uno, di Rumah Jabatan Gubernur, Ahad, 29 November 2020.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, menyambut kedatangan tokoh nasional Sandiaga Uno, di Rumah Jabatan Gubernur, Ahad, 29 November 2020.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, menyambut kedatangan tokoh nasional Sandiaga Uno, di Rumah Jabatan Gubernur, Ahad, 29 November 2020.

Sandiaga Uno datang dengan setelan santai. Keduanya mengawali perbincangan awal dengan menanyakan kegiatan sebelumnya. Nurdin baru saja tiba dari Wajo menghadiri kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia, sedangkan Sandiaga menghadiri acara partai di Pangkajene Kepulauan (Pangkep).

“Saya baru pulang dari Wajo Pak dan tiba semalam,” kata Nurdin Abdullah.

Sandiaga juga sempat menanyakan di masa pandemi Covid-19 ini, apakah bisa melakukan perjalanan ke Jepang.

“Jepang kalau mau ke sana bisa, untuk diplomat dan urusan pemerintahan,” jawab Nurdin yang pernah menempuh pendidikan magister dan doktoral di Jepang.

Dialog berlanjut dengan membahas kebutuhan masyarakat pulau akan air bersih serta penanganan Covid-19 di Sulsel.

Selanjutnya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta menyerahkan buku tentang pandangannya melihat kondisi bangsa dan peluang usaha ke depan. Terutama bagi para pemuda dan mahasiswa, dan peluang ekonomi di tengah bencana virus Corona.

“Kami ingin menyebarkan virus enteprenurship,” ujarnya.

Kegiatan berlanjut dengan santap pagi. Nurdin menyiapkan coto Makassar dan beberapa makanan tradisional lainnya. (***)