Fachruddin Rangga Gelar Sosialisasi Dua Perda di Takalar

Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Golkar, Fachruddin Rangga melakukan penyebarluasan produk hukum terhadap dua perda, Sabtu 5 Desember 2020.

Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Golkar, Fachruddin Rangga melakukan penyebarluasan produk hukum terhadap dua perda, Sabtu 5 Desember 2020.

TAKALAR,DJOURNALIST.com  –  Anggota DPRD Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Golkar, Fachruddin Rangga melakukan penyebarluasan produk hukum terhadap dua perda.

Yaitu Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2019 tentang rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau Kecil. Yang dilaksanakan di Desa Mappakalompo, Kecamatan, Galesong dan Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2019 tentang fasilitasi percepatan pembangunan perdesaan di Desa Bontosunggu, Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, Sabtu 5 Desember 2020.

“Kedua wilayah ini menjadi pilihan disamping karena merupakan wilayah pesisir yang terkena dampak abrasi juga karena kedua perda ini penting untuk diketahui masyakakat di kedua desa ini,”kata Rangga dalam sambutannya.

Adapun nara sumber yang mendampingi Rangga dalam penyebarluasan Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2019 tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau Pulau Kecil adalah Kepala Cabang Dinas Mamminasata, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi Selatan DR. H. Suhartono Nurdin S.Pi, MP yang wilayah kerjanya membawahi Makassar, Gowa, Takalar, dan Maros.

sedangkan Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Percepatan Pembangunan Perdesaan menghadirkan narasumber DR. H. Burhanuddin B, SE, MSi mantan Bupati Takalar periode 2012-2017.

Peserta yang hadir mengikuti kegiatan ini di Desa Mappakalompo di dominasi kaum ibu ibu dengan jumlah keseluruhan sebanyak 171 orang dan Desa Bontosunggu sebanyak 172 orang dari berbagai elemen masyarakat.