Iqbal Suhaeb; Satpol PP Bukan Pegawai Biasa

LUTRA, DJOURNALIST.com – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Luwu Utara, Muhammad Iqbal Suhaeb, memimpin langsung Apel Pagi Bersama Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), Jumat (4/12/2020), di Aula Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Luwu Utara.

Pada kesempatan itu, Iqbal Suhaeb, memberikan suntikan motivasi kepada seluruh personil Satpol PP dan Damkar agar tetap bekerja berdasarkan tugas dan fungsinya masing-masing. “Satpol PP ini bukan pegawai biasa, karena mereka paham tentang aturan, sehingga itulah kemudian Satpol PP ini tugas utamanya sebagai Penegak Perda,” kata Iqbal.

Bahkan Iqbal menyebutkan bahwa Satpol PP memiliki tugas pokok lain sebagai Penyidik PNS (PPNS). “Menjaga rumah jabatan dan kantor pemerintah itu bukan tugas pokok Satpol PP, tapi itu adalah tugas tambahan. Tugas pokoknya adalah Penegak Perda dan sebagian ada yang menjadi Penyidik Pengawai Negeri Sipil,” terangnya.

Untuk itu, mantan Kasatpol PP Provin si Sulsel ini meminta kepada seluruh personil Satpol PP dan Damkar untuk tetap bekerja sesuai tugas pokoknya. ”Jangan merasa minder karena kita ini sama-sama bergerak berdasarkan undang-undang. Jangan takut bergerak dan terus bekerja sesuai aturan yang ada,” tutur Iqbal Suhaeb.

Sementara itu, Kasatpol PP dan Damkar Lutra, Muhammad Asyir Suhaeb, menyebutkan, kehadiran Pjs Bupati memimpin langsung Apel Pagi adalah sebuah kehormatan. “Ini kebanggaan bagi kami karena Pjs Bupati berkesempatan hadir di tengah-tengah kita untuk ikut apel pagi bersama sebelum kita beraktivitas,” ucap Asyir. (Mr/LH)