Hari Ini Pukul 15.00 WITA Mulai Berlaku Penutupan 13 Ruas Jalan dan Lokasi di Makassar Saat Pergantian Tahun

Camat Ujung Pandang Andi Patiware bersama Kasi Kebersihan dan Lurah Losari serta Satgas Kebersihan turun langsung memantau pembersihan Anjungan Pantai Losari

Camat Ujung Pandang Andi Patiware bersama Kasi Kebersihan dan Lurah Losari serta Satgas Kebersihan turun langsung memantau pembersihan Anjungan Pantai Losari

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Pemerintah Kota Makassar mulai hari ini, Kamis 31 Desember 2020 menutup dan mengendalikan secara ketat sejumlah ruas jalan dan lokasi di Kota Makassar
pada saat pergantian tahun. Sejumlah ruas jalan dan lokasi akan ditutup hingga 1 Januari 2021. Penutupan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Jalan Dishub Makassar, Muhammad Irlan Ruslan mengatakan, penutupan dan perubahan arus lalu lintas akan dilaksanakan Kamis 31 Desember 2020, Pukul 15.00 WITA, hingga Jumat 1 Januari 2021, Pukul 04.00 WITA

“Tidak hanya berlaku untuk kendaraan, rombongan pejalan kaki pun tidak diperbolehkan masuk, kecuali warga yang berdomisili di ruas jalan dimaksud, atau bagi mereka yang memili keperluan selain perayaan tahun baru,” ujar Irlan saat dihubungi awak media.

Selain penutupan sejumlah ruas jalan, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin sebelumnya telah mengimbau masyarakat yang bukan domisili Makassar dilarang masuk ke Kota Makassar.

“Kita sarankan orang diluar Makassar tidak perlu merayakan tahun baru di kota Makassar, karena kita akan tutup dulu atau kita batasi dulu destinasi wisata, pantai losari, anjungan, pantai akarena , karebosi kita tutup untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19,” ujar Rudy.

Adapun Jalur-jalur jalan yang akan ditutup yakni:

1. Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman kearah barat, mulai dari persimpangan Jalan RA Kartini, Jalan Jenderal Sudirman sampai dengan persimpangan jalan Haji Bau, Jalan Jenderal Sudirman.

2. Sepanjang Jalan Dr Ratulangi kearah barat mulai dari persimpangan jalan Haji Bau, Jalan Dr Ratulangi sampai dengan persimpangan Jalan Pajjonga Dg Alle, Jalan DR.Ratulangi (Kakatua).

3. Sepanjang Jalan Bontolempangan ke arah barat, mulai dari persimpangan Jalan Thamrin, Jalan Bontolempangan sampai dengan persimpangan Jalan Emi Saelan, Jalan Bontolempangan .

4. Sepanjang Jalan Sultan Hasanuddin ke arah barat. Mulai dari persimpangan Jalan Arief Rate, Jalan Sultan Hasanuddin sampai dengan persimpangan Jalan Pattimura, Jalan Sultan Hasanuddin.

5. Sepanjang Jalan Lamadukkelleng ke arah barat, mulai dari persimpangan Jalan AR Saleh, Jalan Lamadukkelleng sampai dengan persimpangan Jalan Datu Museng, Jalan Lamadukkelleng.

6. Sepanjang Jalan Mappanyukki kearah Barat. Mulai dari persimpangan Jalan Haji Bau, Jalan Mappanyukki sampai dengan persimpangan Jalan Cenderawasih, Jalan Stadion.

7. Sepanjang Jalan Cenderawasih kearah Timur. Mulai dari persimpangan Jalan Stadion, Jalan Cenderawasih dengan persimpangan Jalan Merpati, Jalan Cederawasih.

8. Jalan WR Supratman. Mulai dari persimpangan Jalan Slamet Riyadi ditutup ke barat sampai dengan persimpangan Jalan WR Supratman, Jalan Ujung Pandang.

9. Jalan Penghibur. Mulai persimpangan Jalan Penghibur, Jalan Haji Bau ditutup ke utara sampai dengan persimpangan Jalan Pasar Ikan, Jalan Pattimura.

10. Jala Somba Opu. Mulai dari pwrsimpangan Jalan Somba Opu. Jalan Pattimura ditutup ke selatan sampai dengan Jalan Somba Opu , Jalan Datu Museng.

11. Jalan Ujung Pandang, mulai dari Jalan Ujung, Jalan Riburane, ditutup ke selatan sampai pada Jalan Penghibur, Jalan Pattimura.

12. Jalan masuk kawasan CPI, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar.

13. Seluruh akses jalan masuk kawasan Anjungan Pantai Losari.