Soal PSBB, Pemkot Makassar Tunggu Instruksi Pemerintah Pusat

Kepala Dinas Sosial Makassar, Mukhtar Tahir.

Kepala Dinas Sosial Makassar, Mukhtar Tahir.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga bantuan sosial (bansos), pihak Pemerintah Kota Makassar masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

“Untuk PSBB masih tunggu pemerintah pusat. Begitu juga untuk program bansos, kita ikuti program pusat,” kata Mukhtar Tahir, Kepala Dinas Sosial Makassar.

Dia menjelaskan, anggaran bansos cukup sulit direalisasikan jika bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 Makassar.

“Untuk bansos dari APBD berat dilakukan karena anggaran terbatas. Jadi, kita ikuti program dari pusat,” jelasnya.

Besok, Aktivitas Warga Makassar Dibatasi Hingga Jam 9 Malam

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal melanjutkan pembatasan aktivitas malam. Rencananya pembatasan tersebut ditambah dua jam.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Makassar, Mukhtar Tahir menuturkan, pembatasan aktivitas malam hari yang awal hingga pukul 19.00 Wita diperpanjang hingga pukul 21.00 Wita.

“Pembatasan jam malam yang baru ini direncanakan mulai besok dan edarannya juga didistribusikan besok. Pembatasan hingga dua pekan kedepan,” kata Mukhtar, Senin (11/1/2021).

Diketahui, pembatasan jam malam yang diterapkan saat ini akan berakhir Senin (11/1/2021). Kebijakan tersebut sesuai dengan surat edaran bernomor: 003.02/01/S.Edar/Kesbangpol/I/2021 yang diteken Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin tentang Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat Pada Masa Covid-19 di Kota Makassar per tanggal 4 Januari 2021. (**)