Andi Sudirman Sulaiman Belum Berpikir Maju di Pilgub Mendatang

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengaku belum memikirkan untuk maju kembali di Pilgub Sulawesi Selatan yang diprediksi bakal digelar pada tahun 2022 atau 2023 mendatang.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengaku belum memikirkan untuk maju kembali di Pilgub Sulawesi Selatan yang diprediksi bakal digelar pada tahun 2022 atau 2023 mendatang.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengaku belum memikirkan untuk maju kembali di Pilgub Sulawesi Selatan yang diprediksi bakal digelar pada tahun 2022 atau 2023 mendatang. Termasuk apakah tetap berpasangan dengan Nurdin Abdullah yang kini menjabat sebagai Gubernur.

“Saya bekerja saja dulu. Belum berpikir kesana,”kata Andi Sudirman kepada awak media di DPRD Sulawesi Selatan, Rabu,13 Januari 2021.

Ia mengatakan masih tersisa setahun lagi masa jabatannya akan berakhir dengan Nurdin Abdullah dalam membangun daerah ini.

“Saya serahkan saja kepada Allah SWT,”ucapnya.

Ketika ditanya mengenai peluang saudaranya, Andi Amran Sulaiman. Lagi-lagi orang nomor dua di daerah ini menolak berkomentar lebih jauh.

“Kalau soal kakak saya, tanya langsung ke beliau. Saya tidak ikut campur,”tutur Andi Sudirman.

Diketahui, pada Pilgub Sulsel 2018 lalu, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman memperoleh suara terbanyak yakni 1.867.303 suara atau 43,87 persen dari total suara sah. Pasangan ini diusung oleh
PDIP, PKS dan PAN.

Mereka mengguli tiga pasangan calon lainnya yakni pasangan Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar memperoleh suara sebanyak 1.162.751, kemudian disusul pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar dengan perolehan suara 807.330, dan terakhir pasangan Agus Arifin Nu’mang-Achmad Tanribali Lamo dengan perolehan suara 419.055.

Paslon Nurdin Halid-Abdul Qahhar Mudzakkar diusung 5 partai yakni Golkar, Nasdem, Hanura, PKB dan PKPI.

Sedangkan paslon Ichsan Yasin Limpo-Andi Muzakkar melalui jalur perseorangan dengan surat dukungan sebanyak 501.046, dan pasangan Agus Arifin Nu’mang-Achmad Tanribali Lamo diusung Partai Gerindra, PPP, dan PBB.(***)