Minim Bantuan di Kecamatan Malunda, Anir Kirim Logistik untuk Korban Gempa

Relawan Andi Nirawati (Anir) Peduli terus bergerak memberikan bantuan terhadap korban gempa di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Relawan Andi Nirawati (Anir) Peduli terus bergerak memberikan bantuan terhadap korban gempa di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

MAJENE,DJOURNALIST.com  –  Relawan Andi Nirawati (Anir) Peduli terus bergerak memberikan bantuan terhadap korban gempa di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Bantuan kemanusiaan ini menyasar sejumlah desa di Kecamatan Malunda, Kamis 21 Januari 2021. Lokasi ini dipilih lantaran bantuan yang masuk tergolong minim.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, popok bayi, susu anak-anak, dan sejumlah barang lainnya. Ini kali kedua relawan Anir menyalurkan bantuan di Kabupaten Majene.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan memberikan manfaat langsung bagi saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah di sana,” ucap Anir.

Mantan anggota DPRD Sulsel ini juga mendoakan para korban meninggal akibat gempa yang terjadi pada Jumat 15 Januari lalu, pukul 02.28 waktu setempat dengan magnitudo 6,2.

“Teriring doa dan duka cita yang mendalam untuk seluruh korban dan keluarga yang ditinggalkan. Semoga arwah seluruh korban jiwa dari musibah ini diterima dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,” pungkas Anir.

Relawan Anir Peduli sudah berada di Kabupaten Majene sejak 17 Januari lalu. Kala itu, mereka bersama relawan Fakultas Teknik Industri UMI membawa bantuan ke Kecamatan Ulumanda.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Kamis (21/1) pukul 08.00 WIB, tercatat korban meninggal akibat bencana gempa bumi di Provinsi Sulbar bertambah menjadi 91 jiwa.