HUT PDIP, Tanam 2.800 Pohon di Bantaran Sungai Jeneberang

Dalam rangka memperingati HUT PDIP ke-48 sekaligus memperingati HUT ke-74 Megawati Soekarno Putri, PDIP Sulawesi Selatan bersama PDIP Makassar menanam 2.800 bibit pohon di dua kecamatan yaitu Kecamatan Tamalate dan Manggala, Sabtu 23, Januari 2020.

Dalam rangka memperingati HUT PDIP ke-48 sekaligus memperingati HUT ke-74 Megawati Soekarno Putri, PDIP Sulawesi Selatan bersama PDIP Makassar menanam 2.800 bibit pohon di dua kecamatan yaitu Kecamatan Tamalate dan Manggala, Sabtu 23, Januari 2020.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com  –  Dalam rangka memperingati HUT  PDIP ke-48 sekaligus memperingati HUT ke-74 Megawati Soekarno Putri, PDIP Sulawesi Selatan bersama PDIP Makassar menanam 2.800 bibit pohon di dua kecamatan yaitu Kecamatan Tamalate dan Manggala, Sabtu 23, Januari 2020.

Bibit pohon yang ditanam itu berupa arambesi, ketapang, palem, jambu bangkok, bidara, jati putih, dan daun salam. Bibit pohon tersebut sumbangan dari berbagai pihak. Yakni dari PDIP, bank Panin, dan BNI.

Pantuan Djournalist.com, penanaman bibit pohon itu dilakukan di Jalan Jalan Metro Tanjung Bunga, tepatnya di pinggir Sungai Jeneberang, Kecamatan Tamalate, Kelurahan Tanjung Merdeka

Ketua DPC PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile mengatakan, PDIP Makassar menanam sebanyak 2.800 bibit pohon di dua lokasi. Tahap pertama ditanam di pinggir sungai Jeneberang dan tahap kedua ditanam di Bitoa, Kecamatan Manggala.

“Gerakan penanaman pohon ini akan menyelamatkan bumi kita. Akar pohon ini akan menghambat erosi dan mencegah banjir,” kata Andi Suhada dalam sambutannya.

Sedangkan Wakil Sekretaris PDIP Sulawesi Selatan, Risfayanti Muin menambahkan, total bibit pohon yang ditanam sebanyak 48 pohon. Itu merujuk dari HUT PDIP ke-48. Sekaligus merupakan kado ulang tahun untuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang ke-74 tahun. Gerakan ini juga untuk mencintai bumi.

“Pohon dan air merupakan sumber kehidupan dan peradaban. Ini juga untuk memberikan kesejahteraan, karena dengan menanam pohon ketersediaan air terjaga dan menjadikan tanah menjadi subur,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk gotong royong sesama kader PDIP. “Mari kita menjaga bumi kita dengan menanam pohon dari hulu hingga ke hilir,” tutur Ketua Panitia HUT PDIP ke-48.

Hadir pada penanaman pohon yaitu Rudy Pieter Goni, Ansyari Mangkona, Fathul Fauzi Nurdin, Risfayanti Muin, Andi Suhada Sappaile, Anton Paul Goni,Galmerya Kondorura,Raisuljaiz, Andi Nabila, Ismawati Aziz, dan William Laurin. Kemudian Sekcam Tamalate serta Lurah Tanjung Merdeka.