RPG Pacu Semangat Bung Karno dalam Sosper Kepemudaan

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Legislator DPRD Sulawesi Selatan, Rudy Pieter Goni atau RPG menggelar sosialisasi perda nomor 03 Tahun 2018 tentang kepemudaan, Jalan Timur, Ahad 14 Februari 2021.

Dalam sambutannya, legislator dari Fraksi PDI Perjuangan Sulawesi Selatan itu memacu semangat pemuda dengan mengutip perkataan Presiden Sukarno.

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.”. Kalimat yang dilontarkan oleh Sukarno”.

Lebih lanjut RPG menjelaskan Perda ini harus melakukan koordinasi strategis untuk mengefektifkan penyelenggaraan kepemudaan dalam rangka mengatasi dekadensi moral, pengangguran, kemiskinan, kekerasan dan bahaya akan narkotika psikotropika, dan zat adiktif lainnya.

Sedangkan, Sekretaris DPD BMI Sulawesi Selatan, Raisuljaiz menambahkan, peran pemuda sebagai agent of change atau agent perubahan.

“Bagaiman peran pemuda sebelum kemerdekaan dan setelah kemerdekaan sampai era reformasi sekarang, ini yang perlu dilakukan,”ucapnya.

Adapun aktifis Taruna Merah Putih, Annisa berharap agar keberadaan Perda ini menjadi alat atau sarana pemberdayaan pemuda dengan mengedepankan aspek ideologi, sebagai alat persatuan dan pemersatu.(***)