Chaidir Syam Akan Benahi Sektor Pendidikan dan Kesehatan di 100 Hari Kerja

Bupati Kabupaten Maros terpilih, Chaidir Syam.

Bupati Kabupaten Maros terpilih, Chaidir Syam.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Bupati Kabupaten Maros terpilih, Chaidir Syam mengikuti gladi pelantikan kepala daerah serentak di 11 Kabupaten kota di Sulawesi Selatan, di Baruga Kareang Pattingalloang, Jalan sungai Tangka, Kamis, 25 Februari 2021.

“Jadi tadi baru saja kita lakukan gladi terutama kita bisa menerapkan protokol kesehatan itu yang utama,” kata Chaidir Syam.

Chaidir mengaku telah melakukan beberapa hal demi kelancaran proses pelantikan besok. “Alhamdulillah sudah siap, kita secara semuanya sidah disiapkan, mudah-mudahan besok berjalan lancar,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa, untuk program 100 hari kerja setelah dikukuhkan menjadi Bupati, terpenting adalah mendukung penanganan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Maros.

“Terutama bagaimana di 100 hari kerja ini kita mendata potensi pemuda kita, potensi generasi kita supaya kita bisa keterampilan,” papar Chaidir.

Dijelaskan Chaidir, di kondisi pandemi Covid-19 ini penting diketahui potensi-potensi dari para generasi muda agar mengurangi pengangguran, sekaligus membangkitkan UMKM.

“Ya salah satu menjadi utama, Insya Allah kita akan benahi itu, sambil juga melihat di persoalan pendidikan dan kesehatan,” beber Mantan Wakil DPRD Maros ini.

Selain itu, lanjutnya, sebagai daerah dengan potensi pariwisata yang cukup besar, penting juga untuk memulihkan ekonomi di sektor tersebut.

“Jadi, bagaimana kita bangkitkan kedepannya, kita berdoa semoga Covid-19 ini berlalu kemudian sektor wisata Chaidir Syam Akan Benahi Sektor Pendidikan dan Kesehatan di 100 Hari Kerja.(***)