Ni’matullah Minta Pihak yang Menyoroti Proyek Nurdin Abdullah di Makassar Dibahas Secara Kedinasan

Wakil Ketua Dewan Sulsel, Ni'matullah.

Wakil Ketua Dewan Sulsel, Ni'matullah.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan angkat bicara terkait megaproyek yang digagas Gubernur Sulawesi Selatan nonaktif, Nurdin Abdullah dibahas secara kedinasan. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan untuk mengindari multitafsir ke masyarakat.

“Sejumlah program pak Nurdin Abdullah yang sudsh dicanangkan, kalu ada yang kurang pas, sebaiknya dikordinasikan dan dibicarakan dulu dengan pihak-pihak terkait secara kedinasan,”kata Ni’matullah, Rabu 3 Maret 2021.

“Jangan dulu diumbar ke publik, karena bisa munculkan tafsir dan respon yang berbeda oleh masyarakat,”dia menambahkan.

Ia juga meminta semua pihak lebih menahan diri dan fokus dulu untuk masing-masing instrospeksi diri karena kejadian OTT Nurdin Abdullah cukup membuat shock.

Diketahui,ada dua megaproyek yang dicanangkan oleh Nurdin Abdullah di Makassar. Yaitu pembangunan Stadion Mattoanging dan pembangunan Gedung Twin Tower di kawasan Center Point of Indonesia (CPI). Megaproyek ini diminta dihentikan oleh Wali Kota Mohammad Ramdhan Pomanto karena dinilai melanggar. Pasalnya belum memiliki IMB

Sebelumnya Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, yang digelar di Hotel Four Point.

Dalam sambutannya, Andi Sudirman menyampaikan kepada seluruh stakeholder dinas terkait untuk bisa membangun sinergitas dalam pembangunan infrastruktur. Menurutnya, program pemerintah untuk pembangunan infrastruktur jalan di Sulsel harus tetap berjalan, karena program ini merupakan program prioritas pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Saya tekankan pertama masuk, saya sebagai Plt Gubernur tetap prioritaskan pekerjaan yang sudah dijalankan gubernur. Termasuk prioritas program kita juga fokus pada Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan program penanganan Covid-19 juga menjadi prioritas utama,” jelasnya.

Bahkan, Andi Sudirman meminta kepada seluruh kepala daerah di Sulsel untuk bisa mendukung program emerintah provinsi dalam pembangunan infrastruktur di daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR Sulsel, Rudy Djamaluddin, menjelaskan, kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah ini akan menjadi pendukung dinas terkait dalam penyelesaian rencana kerja PUTR.

“Dari pertemuan ini, kami harap bisa mendorong pembangunan di Sulsel, bagaimana meningkatkan kesejahteraan di Sulsel, meningkatkan ekonomi dan mendorong roda ekonomi di Sulsel,” terangnya.

Menurutnya, dari pelaksanaan forum tersebut akan menjadi bahan bagi PUTR Provinsi untuk mengikuti kegiatan yang sama di tingkat nasional.