Ambarala, Darmawan Bintang dan Sulkaf S Latief Dapat Tugas Tambahan di Pemprov Sulsel

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pelaksana tugas atau Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengganti tiga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang statusnya Pelaksana Tugas (Plt).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Imran Jausi saat dikonfirmasi Djournalist.com melalui sambungan telepon selularnya, Kamis, 4 Maret 2021.

Adapun pejabat yang diganti yakni, Gemala Fauza di Dinas Sosial digantikan oleh Muhammad Hasan Basri Ambarala yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli, Sri Wahyuni di Inspektorat Sulsel digantikan Sulkaf S. Latief yang juga saat ini menjabat sebagai Staf Ahli, dan di Bappeda Junaedi juga digantikan oleh Darmawan Bintang yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan.

Imran Jausi, mengatakan mereka diganti karena telah menjalani tugas sebagai Plt selama 6 bulan, sesuai dari aturan BKN no 1 tahun 2021.

“Betul mereka diganti, karena mereka telah menjalani sebagai Plt selama 2 x 3 bulan, sesuai SE BKN nomor 1 tahun 2021” katanya.

Dia mengatakan SK ke tiga pejabat tersebut telah diserahkan sejak kemarin, Rabu 3 Maret 2021.

“Iye, kemarin sudah diberikan dan SK itu berlaku sejak tangal 3 Maret 2021,”jelasnya.(***)