Bamperda Dewan Sulsel Gelar Kunker ke Kabupaten Bone

Pimpinan dan anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah atau Bamperda DPRD Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Bone, Kamis 4 Maret kemarin.

Pimpinan dan anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah atau Bamperda DPRD Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Bone, Kamis 4 Maret kemarin.

BONE,DJOURNALIST.com – Pimpinan dan anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah atau Bamperda DPRD Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Bone, Kamis 4 Maret kemarin.

Kunjungan kerja tersebut di pimpin Azhar Arsyad sebagai Ketua Bamperda Dewan Sulawesi Selatan dan diterima oleh Ketua Bapemperda Kabupaten Bone Fahri Rusli. Turut hadir Sekwan DPRD Bone Andi Alimuddin.

“Yang di perlukan di dalam pembentukan peraturan daerah adalah harus bersinerrgi dengan pemerintah daerah,”kata Azhar ketika dikonfirmasi, Jumat 5 Maret 2021.

Sedangkan Wakil Ketua Bapemperda Dewan Sulsel Andi Januar Jaury Darwis menabahkan, terkait penanganan Covid-19 yang paling penting adalah mengidentifikasi program dan kegiatan yang telah di tetapkan.

“Aakah sudah menyentuh dengan penanganan Covid-19,”ucapnya.

Lanjut dia, alokasi anggaran sebesar 8% untuk penangan pandemi ini harus dipastikan tepat sasaran, oleh karena itu peran penting DPRD untuk menggunakan fungsi pengawasannya dalam mengawal anggaran tersebut.

Adapun Ketua Bapemperda DPRD Bone Fahri Rusli mengatakan, tahun 2021 DPRD Bone akan mengadakan MoU dengan Kanwil Hukum dan HAM terkait peraturan daerah. Kemudian akan melaksakan program konsultasi publik terkait efektifitas pelaksanaan Perda.

“Hasilnya akan di konsultasikan ke Kemendagri untuk mencabut Perda yang sudah tidak efektif lagi,”jelasnya.