Anggota DPRD Makassar Fatmawati Wahyuddin Sosper Tentang Perlindungan Anak

Anggota DPRD Makassar dari Fraksi Partai Demokrat Fatma Wahyuddin.

Anggota DPRD Makassar dari Fraksi Partai Demokrat Fatma Wahyuddin.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Salah satu srikandi parlemen, DPRD Kota Makassar Fatma Wahyuddin (F-Demokrat) memberikan perhatian khusus terhadap perlindungan anak agar terhindar dari eksploitasi dan diskriminasi serta menjadin hak-hak anak.

Hal itu terungkap saat Wakil Ketua Komisi D DPRD Makassar itu menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 05 Tahun 2018 tentang Perlindungan Anak, Ahad 14 Maret 2021 di Aston Hotel, Kota Makassar

Fatma Wahyudin menjelaskan Perda ini bertujuan adalah menjamin anak-anak untuk dapat hidup tumbuh dan berkembang serta anak-anak bisa berpartisipasi secara optimal sesuai harkat dan martabat kemanusiaan.

“Jadi kami selaku anggota DPRD memberikan perhatian penuh terhadap kekerasan, ekploitasi, dan diskriminasi anak yang sering terjadi, Ungkapnya.

Selain itu menurut Fatma, masyarakat mesti mengetahui apa saja kewajiban pemerintah kota, orang tua, dan perusahaan terhadap anak. “Kita juga mesti tahu apa-apa kewajiban ta, dan tahu tempat pengaduan jika terjadi kekerasan, ekpolitasi, maupun tindakan seksual ke anak-anak kita. Dan Pemerintah kota ada tempatnya untuk anak-anak seperti itu., Pungkasnya.

Berkompeten dibidangnya, Fatma Wahyudin mwngahdirkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar A. Tenri A. Palallo. S.Sos., M.Si
dan Dr. Nurlina Subair, M.Si (Akademisi Unismuh) serta Indrajaya Mustari selaku Moderator.