Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Rapsel Ali: Pentingnya Peran Orang Tua

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Anggota DPR dari Komisi VI, Muhammad Rapsel Ali angkat bicara tentang pelaku bom bunuh diri di gereja katedral di Jalan Kajoalalido pada Ahad 28 Maret pekan lalu. Menurut dia peran orang tua sangat dibutuhkan dalam memberikan edukasi kepada anak.

Hal itu disampikan Rapsel seusai menggelar sosialisasi kebangsaan MPR RI di Demaleo Hotel, Jalan Pelita, Selasa 30 Maret 2021.

“Sangat di sayangkan aksi ini terjadi. Apalagi pelakunya masih muda. Makanya saya menghimbau kepada orang tua untuk bisa memberikan edukasi kepada anak,”kata Rapsel kepada awak media.

Politisi dari Partai NasDem ini melanjutkan, edukasi yang diamksud adalah menanamkan kearifan lokal kepada anak. Bahwa semestinya mencintai daerah sendiri bukan membuat hal-hal buruk yang dapat merusak citra daerah tersebut.

“Makanya, saya dalam setiap melakukan sosialidasi kegiatan MPR RI selalu saya tekankan kearifan lokal. Karena mengandung nilai-nilai suci yang telah dibangun oleh para leluhur kita. Untuk tetap mencintai bangsa dan negara kita sendiri,”jelasnya.