Pemerintah Kabupaten Maros akan Melakukan Penyekatan di Perbatasan

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, meminta, kepada Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, untuk melakukan karantina bertahap terhadap pemudik yang datang melalui Pelabuhan Parepare.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, meminta, kepada Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, untuk melakukan karantina bertahap terhadap pemudik yang datang melalui Pelabuhan Parepare, Jumat 3 April 2020.

MAROS,DJOURNALIST.com – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Maros, Muh Ferdiansyah mengatakan, hal ini menyusul pemberlakuan pengetatan mobilitas Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) terkait larangan mudik.

Penyekatan dilakukan mulai di perbatasan Kabupaten Maros-Pangkep dan Maros-Bone.”Ini salah satu upaya penyebaran virus corona melalui Satgas Penanganan Covid-19,” ujar Ferdiansyah,
Sabtu 24 April 2021.

Ia mengaku hal ini sifatnya masih pengetatan mobilitas dan tengah melakukan koordinasi bersama Polres Maros, Satpol PP Maros dan Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Maros untuk pembangunan posko.

“Untuk memenuhi syarat yang berlaku harus mengantongi surat keterangan rapid test antigen, swab PCR atau GeNose,”katanya.

Sementara untuk peniadaan mudik lebaran baru akan dilakukan pada 6-17 Mei mendatang. Jika ditemukan ada yang melanggar, maka warga atau pengendara diminta putar balik kembali ke asalnya.