Darmawangsyah Muin Dukung Penuh Kreatifitas Kaum Perempuan di Gowa

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) terkait Pengarusutamaan Gender di Kabupaten Gowa, Ahad 2 Mei 2021.

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) terkait Pengarusutamaan Gender di Kabupaten Gowa, Ahad 2 Mei 2021.

GOWA,DJOURNALIST.com – Wakil Ketua DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) terkait Pengarusutamaan Gender di Kabupaten Gowa, Ahad 2 Mei 2021.

Politisi yang akrab disapa DM tersebut tampak didampingi istri tercinta Andi Tenri Indah, yang juga merupakan Ketua DPC Gerindra Gowa sekaligus tengah mengisi formasi Unsur Pimpinan di DPRD Kabupaten Gowa. Turut hadir pula Akademisi, Renny Rani Rasyid dan Arief Rahman sebagai narasumber.

DM menjelaskan dengan adanya Perda ini, akan semakin mendukung keterlibatan kaum perempuan dalam pembangunan daerah di segala lini.

“Jadi berbicara gender, tentu hari ini kita telah sampai pada era dimana kesetaraan antara pria dan wanita dapat kita jumpai di semua sektor, misalnya politik, sosial, ekonomi dan keorganisasian di masyarakat,” imbuhnya.

Tak sampai disitu, ia juga secara gamblang menyatakan dukungannya dalam berbagai bentuk terhadap peningkatan kreatifitas perempuan, baik kalangan muda maupun ibu-ibu yang ingin turut serta memaksimalkan potensi ataupun berkiprah di sektor UMKM.

Hal senada turut dipaparkan oleh kedua narasumber, hadirnya regulasi sebagai payung hukum bagi Gender Equality harusnya mendorong optimalisasi peran danWomen’s Empowerment dengan tetap memperhatikan norma agama dan etika yang berlaku di masyarakat.

Kegiatan yang dimoderatori langsung oleh Sekretaris DPC Gerindra Idris Rate dan Penanggungjawab Kegiatan Rahma Saputri, berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan dan diketahui berlangsung mulai pukul 17.00 hingga usai shalat maghrib.