Tim Detektor Tuai Kritikan, Andi Suhada Ajak Masyarakat Duduk Bersama

Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile.

Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile mengajak masyarakat untuk duduk bersama dalam mendukung program Pemerintah Kota Makassar dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah adalah membentuk tim detektor.

“Saya pikir setiap ‘gerakan’ yang baru pastilah banyak menuai komentat. Tapi memang semua harus dibicarakan secara bersama secara baik. Intinya mari duduk bersama untuk kemajuan kota ini dalam hal penanganan Covid-19 tentunya,”ujar Suhada ketika dikonfirmasi melalui pesan whatsApp, Senin 12 Juli 2021.

Menurut dia, sebenarnya program Pemkot Makassar ini sudah bagus. Sebb sebagai langkah awal untuk mendeteksi apakah virus ini terppr pada seseorang atau tidak.

“Cuma memang karena masyarakat kita sekarang betul-betul sudah ‘ketakutan’ dengan kondisi Civid-19. Sehingga diperlukan tim ini turun langsung agar virus tidak berpindah-pindah,”tutur Ketua PDIP Makasar ini.

“Nah, inilah yang harus diberi pemahaman kepada masyarakat fungsi dari tim detektor dibuat oleh Pemkot Makassar,”dia menambahkan.

Diketahui, tim detektor yang berjumlah 15.306 personil ini tersebar di semua RT se-Kota Makassar yang diturunkan sejak 10 Juli lalu.