Plt Gubernur Bakal Buka Pelantikan DEIT Sulsel

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman akan membuka pelantikan kepengurusan Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT) Sulawesi Selatan Periode 2021 – 2024 di Baruga Sangiaseri, Kantor Gubernuran Sulsel pada 6 Oktober 2021.

“Saya akan buka nanti pelantikan DEIT Sulsel. Tapi saya mohon maaf. Hanya saya masih perwatan dokter. Kemungkinan saya akan hadir secara virtual,” kata Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

Dia mengaku menyambut baik keberadaan DEIT Sulawesi Selatan setelah menerima Ketua DEIT Sulsel Periode 2021 – 2025 H. La Tunreng bersama pengurus di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin, 20 September 2021.

Menanggapi hal itu Ketua DEIT Sulsel H. la Tunreng melaporkan keberadaan DEIT telah terbentuk di 12 provinsi dan juga memiliki kantor perwakilan di beberapa negara-negara di dunia.

DEIT melihat potensi Indonesia timur sangat besar sehingga keberadaan DEIt di Sulsel akan mengeluarkan rekomendasi setiap tiga bulan.

La Tunreng juga menyampaikan pihaknya siap memfasilitasi setiap program kerja pemerintah daerah yang telah berjalan untuk membantu pemerintah daerah membangun iklim investasi yang baik.

“DEIT tidak akan mencari proyek. Tetapi kami akan melahirkan proyek-proyek baru yang bisa membuka lapangan kerja baru melalui proyek-proyek yang akan digagas DEIT Sulsel

Selain itu, lanjut Latunreng DEIT Sulsel jakan menjadikan membuka jaringan bisnis bagi pelaku usaha di Sulsel dan memfasilitasi penguatan Pemerintah Provinsi Sulsel bersama Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT) di sejumlah jaringan baik di luar negeri maupun di dalam negeri.

Sementara itu Ketum DEIT Sulsel H La Tunreng didampingi tiga Wakil Ketua Umum DEIT Sulsel yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Pengurus DEIT Sulsel Periode 2021 – 2024. (**)